. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Rampung, Pembangunan Masjid DT dan Asrama Tahfiz Eco Pesantren

Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT mengungkapkan, Masjid DT Eco Pesantren rampung 100 persen per 21 November 2018. Semua bagian masjid dinyatakan sudah selesai dikerjakan, di antaranya tension dan lantainya, ruang mihrab pemateri, ruang mihrab Aa Gym, pembenahan Aula Masjid, drainase, landscape, ruang sound system, dan ruang multimedia beserta alat multimedinya, seperti TV.

“Pembangunan Masjid DT Eco Pesantren tahap dua yaitu perluasan masjid, dilakukan pada Desember 2017, kemudian dilakukan dengan tahap tiga, yaitu penambahan ruang operator multimedia, ruang operator sound system, kemudian penyelesaian drainase dan landscape sekeliling masjid. Jadi pekerjaan masjid ini dilakukan hampir satu tahun,” jelas Bhekti.

Pembangunan tahap pertama Masjid DT Eco Pesantren dilakukan pada 2007 lalu. Usai pembangunan Masjid DT Bandung di Gegerkalong pada 2017, pembangunan tahap dua masjid yang juga bernama Masjid Rahmatan Lil Alamin ini dilanjutkan. Pembangunan dilakukan karena kebutuhan jamaah, terutama para santri yang semakin banyak di Eco Pesantren.

Di tanggal yang sama Pembangunan Asrama Tahfiz Eco Pesantren juga dinyatakan rampung. Setelah dibangun hampir satu tahun, Asrama Tahfiz ini selesai dibangun lengkap dengan paving block dan landscape-nya.

“Asrama tahfiz itu dimulai Desember tahun 2017 dan diselesaikan November 2018, jadi penyelesaian Asrama Tahfiz untuk dua bangunan itu sebelas bulan,’ tutur Bhekti. (Agus)

LEAVE A COMMENT