. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Progres Pembangunan GDT Pekan ke-43 Meningkat

Setiap pekan progres pembangunan Gedung Daarut Tarbiyah  (GDT) Pesantren Daarut Tauhiid (DT) semakin meningkat. Pada pekan ke 43, Pembangunan GDT telah mencapai 63,86 persen. Dede Suhendar, Pengawas Pembangunan GDT mengatakan, untuk pekerjaan struktur gedung A, B, dan C sudah selesai hingga 100 persen. Sedangkan selebihnya tinggal mengerjakan arsitek di tiga gedung tersebut. Di antaranya, memasang plafond, batu bata, plesteran, dan acian.

Gedung yang dibangun setinggi lima lantai plus basemant ini, juga dilengkapi dengan lift, karena gedung tersebut akan digunakan oleh santri PMK (Pesantren Masa Keemasan) yang merupakan lansia (lanjut usia).

“Proses pemasangan rel lift sedang berjalan, posisinya di antara tiga gedung berada di tengah-tengah. Pintu bukaan lift menghadap ke gedung A, dapat diakses oleh lantai basement, lantai satu, dua, tiga, dan empat. Gedung bisa diakses dari depan dan dari samping jalan menuju rumah Aa Gym,” jelas Dede, pada Kamis (22/11).

Selain pemasangan rel lift, Dede menambahkan, di gedung C juga tengah dilakukan pemasangan Mechanical, Electrical, dan Plumbing (M.E.P). Sementara itu,  pemasangan lantai Hollow Core Slab (HCS) di gedung A lantai satu, dua, tiga, dan empat telah selesai 100 persen. Adapun pekerjaan lainnya yang tengah dilakukan untuk gedung A, B, dan C pada pekan ke 43 ini adalah grouting lantai HCS dan leveling lantai rooftop. (Erna)

 

LEAVE A COMMENT