. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Progres Graha Daarut Tarbiyah, Capai 71,38 Persen

Progres pembangunan Graha Daarut Tarbiyah di pekan ke-46, sudah mencapai 71,38 persen. Gedung yang akan digunakan sebagai Asrama Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) ini, ditargetkan selesai awal Februari dan lantai satunya sudah dapat dipakai untuk wakaf produktif.

“Di proses ini nanti kita akan lakukan Mutual Check pekerjaan di 75 persen. Nah ini kita akan meng-cross check tambah kurang pekerjaan. Apa saja sih pekerjaan yang dikurang? dan apa saja yang ditambah,” Jelas Dede Suhendar, Pengawas Pembangunan Graha Daarut Tarbiyah, pada Rabu (12/12).

Mengapa M-Check harus dilakukan? Karena menurutnya, di setiap pekerjaan pasti akan muncul permasalahan baru sesuai kondisi di lapangan. Seperti yang terjadi sebelumnya, perencanaan awal tetap berjalan. Tapi ketika melihat situasi di lapangan, ada hal-hal yang tidak bisa dipaksakan untuk dikerjakan.

“Perencaan tidak selalu berjalan sempurna. Pasti ada kekurangan ataupun ada lebih yang harus dikeluarkan,” sambungnya.

Lift yang menghubungkan lantai basement hingga lantai empat juga sudah dipasang secara keseluruhan. sisa pekerjaannya, tinggal tes percobaan untuk pengoperasian dan penempatan alarm. Alarm tersebut harus dipasang di tempat orang stand by 24 jam, sehingga jika terjadi masalah pada lift, orang yang berada di dalam lift bisa ketahuan.

Sementara itu, pemasangan bata ringan sudah mencapai 90 persen. Sedangkan kerawangan yang  dipasang di dinding Gedung Daarut Tarbiyah, sudah mencapai 35 persen.

“Jadi nanti ruangan itu tetap ada dinding, tapi juga akan dipasang kerawangan. Karena kalau gedung buat asrama, privasi harus tetap dijaga. Apalagi ini asrama perempuan,” ujar Dede.

Pembangunan Graha Daarut Tarbiyah merupakan kesempatan untuk membangun peradaban melalui para santri keemasan. Selain itu, jika berwakaf untuk gedung ini, wakif juga akan mendapatkan pahala mengalir abadi. Selain bisa diantar ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung, Wakaf Graha Daarut Tarbiyah juga bisa Wakaf Graha Daarut Tarbiyah di tranfer ke BNI Syariah: 82001-82007 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi Call Centre Wakaf DT; 085 200 123 123.(Ernawati)

LEAVE A COMMENT