. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Progres Gedung Daarut Tarbiyah Mulai Pemasangan Bata

Progres Pembangunan Gedung Daarut Tarbiyah Pesantren Daarut Tauhiid (DT), pada pekan ke 45 telah mencapai 66 persen. Adapun pengerjaannya saat ini mulai pemasangan bata pada dinding, tapi belum sampai pada plastering.

“Khususnya Gedung A dan Gedung C, lebih difokuskan pekerjaan dinding pemasangan bata ringan lantai L dua, tiga, empat dan basement. Pekan kemarin Gedung C juga sama, pekerjaan dinding lantai tiga tapi belum finishing. Mungkin pada minggu ini sudah mulai ke plastering,” ujar Gunawan, Site Manager Pembangunan Graha Daarut Tarbiyah, pada Rabu (5/12).

Selain pemasangan bata dinding, pemasangan bata untuk sekat setiap ruangan juga sedang dikerjakan. Sementara itu, pada Gedung B dan C sudah mulai dipasang plafon walaupun belum sampai pinggir.

Gunawan menjelaskan, pengelompokan Gedung A, B, dan C, dilakukan untuk mempermudah dalam pengerjaannya. Sedangkan fungsinya nanti sama dan akan tetap menjadi satu gedung.

Gedung yang akan digunakan untuk Asrama Pesantren Masa Keemasan (PMK), ruang kelas, dan pertokoan sebagai wakaf produktif ini, ditargetkan selesai pada awal Februari 2019.

Gunawan mengungkapkan, proses pembangunan Graha Daarut Tarbiyah masih terkendala dana. Wakaf DT memberikan peluang untuk ikut membangun Graha Daarut Tarbiyah dengan berwakaf, sedekah jariah yang pahalanya mengalir abadi. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT