. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Program PMK DT Jadi Daya Tarik Bagi Lansia

Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) Daarut Tauhiid (DT) selalu menjadi minat pembelajaran bagi masyarakat yang sudah usia 45 tahun ke atas. Antusias masyarakat untuk mengikuti program tersebut sangat luar biasa, terbukti dari jumlah pendaftar yang selalu melonjak. Maka dari itu pihak dari Daarut Tarbiyah melakukan sistem antri bagi pendidikan PMK.

Cucu Hidayat, Kepala Sekretariat Pondok Pesantren DT mengatakan, pembelajaraan dari program tersebut adalah tentang materi tauhid, akidah, fikih ibadah, management qolbu, dan tahsin al-Quran. Kemudian materi pembelajaran tersebut disampaikan selama 40 hari. Setelah 40 hari, biasanya banyak santri PMK yang masih menetap didaerah DT, karena mengaku masih banyak ilmu yang mesti digali.

“Saat ini untuk sementara Santri PMK masih menempati area salah satu wakaf DT, yaitu Cottage Daarul Jannah. Ke depannya jika Gedung Graha Daarut Tarbiyah sudah jadi 100%, itu akan ditempati oleh Santri Program PMK. Selain itu, saat ini kapasitas Cottage Daarul Jannah saat ini hanya bisa menampung beberapa santri. Maka setiap angkatan Santri PMK bisa sampai 50 orang. Jadi untuk pendaftar yang ingin mengikuti program PMK harus mengantri terlebih dahulu,” katanya.

Menurutnya, beberapa kendala saat pembelajaraan adalah dengan adanya beberapa santri program yang sudah tidak kuat berjalan jauh. Maka dari itu, kita mempunyai tim untuk antar jemput Santri PMK ketika ingin ke masjid atau yang lain lain.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk Graha Daarut Tarbiyah, silakan transfer melalui rekening cinta wakaf, BNI Syariah: 82001-82007 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Info Wakaf DT: Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call center: 085-200-123-123. Info Wakaf: Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT