. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Perpustakaan Lengkapi Fasilitas Masjid DT Bandung

Selain beribadah dengan nyaman, bagi jamaah yang memiliki kegemaran membaca, mereka dapat menikmati fasilitas perpustakaan yang tersedia di lantai satu Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung. Buku-buku yang tersedia di dalamnya pun beragam, mulai dari buku-buku cerita islami, hingga buku-buku pengetahuan dan syariat islam. Seperti Fiqih, Aqidah, Sejarah Islam, dan lain sebagainya.

Dalam mengembangkan perpustakaan tersebut, Ustaz Agus juga berharap ada jamaah yang tergerak untuk berwakaf berupa buku-buku di Perpustakaan Masjid DT.

Inilah keunggulan Masjid DT Bandung, yang kemudian menjadi ispirasi bagi pengelola masjid di sejumlah daerah di Indonesia.

“Bahkan alhamdulillah setelah melaksanakan roadshow management masjid di sepuluh kota, mulai dari Aceh sampai ke Surabaya juga, mereka melihat Masjid DT adalah masjid model. Model dari sisi bangunan, dan dari sisi pengelolaannya,” ujar Ustaz Agus, Ketua DKM DT, pada Rabu (5/12).

Ustaz Agus juga menyampaikan, keberhasilan Masjid DT saat ini, tidak lain karena kedermawanan para muwakif (pewakaf) yang telah mempercayakan hartanya kepada Wakaf DT.  Dari dana wakaf itu, terbangunlah Masjid DT Bandung dengan segala fasilitas di dalamnya.

“Jadi percayanya jamaah untuk berwakaf ke DT itu; satu, dari para petugas atau pengelolanya yang senantiasa melaporkan. Kemudia yang kedua, kami pengelolanya yang senantiasa berusaha memakurkan sehingga jamaah melihat hasilnya,” lanjutnya.

Melihat keberhasilah Wakaf DT di dalam mengembangkan pesantren melalui beberapa programnya, menurutnya tidak lepas dari peran serta sinergi semua lembaga dan unit yang ada di Pondok Pesantren DT. Sehingga nama DT dan Aa Gym selaku Pengasuh Pesantren DT melekat dengan baik di masyarakat. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT