. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Perlombaan Memanah Akhiri Pekan Prestasi Santri DT

Pekan Prestasi Santri Daarut Tauhiid (DT), dalam rangka memeriahkan milad DT ke-28, diakhiri dengan lomba memanah di aset wakaf. Senin (12/11), Dome Sentral Lima kembali menjadi saksi perjuangan para Santri Karya (Karyawan) DT, untuk meraih prestasi dalam lomba memanah.

Anwar Sanusi, Ketua Panitia Milad DT 28 menuturkan, dengan adanya Pekan Prestasi Santri antar Santri Karya DT, menjadi lebih terasa kekeluargaan dan kekompakannya.

“Alhamdulillah sekarang nampak terjalin silaturahim yang lebih merekat lagi. Ini dapat saya lihat dari beberapa perlombaan. Mereka itu beda lembaga, misalnya dari Lembaga Wakaf dan DT Peduli, kemudian kita bentuk dalam satu kontingen, sehingga dalam lomba itu terasa semakin dekat,” tutur Anwar.

Tidak hanya itu, Anwar pun merasakan efek positif dari silaturahim yang terjalin selama Pekan Prestasi Santri. Ia mengatakan, santri menjadi saling mengenal satu sama lain, sehingga ketika ada tugas ke lintas lembaga, menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugas tersebut.

“Karena sudah ada orang yang dikenal di lembaga itu, jadi lebih semangat. Tidak seperti dulu, canggung kalau masuk ke lembaga lain,” sambungnya.

Arwar berharap, meleburnya ukhuwah (persaudaraan) yang terjalin antra santri saat ini, menjadi pemicu untuk kemajuan DT ke depannya.

Porlombaan panahan berlangsung selama dua hari. dengan waktu terpisah antara peserta ikhwan (laki-laki) dan akhwat (perempuan). Diikuti sejumlah peserta utusan dari masing-masing kontingen, lomba panahan membuat aset wakaf DT terlihat lebih makmur. (Erna)

LEAVE A COMMENT