. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Perdana, Pelatihan Menghafal Mushaf Wakaf Quran Plus Digelar di Lombok

Lima ribu mushaf Wakaf Quran Plus telah diangkut dari Bandung, pada Senin (29/10) lalu. Ribuan Mushaf Quran itu sampai di Lombok, empat hari berikutnya. Untuk melengkapi proses penyebarannya, Sabtu (10/11) dan Ahad (11/11), Wakaf Daarut Tauhiid (DT) bekerja sama dengan DT Peduli dan Baitul Quran DT menggelar pelatihan metode menghafal 150 menit, sebagai panduan menggunakan mushaf Wakaf Quran Plus yang dibuat sesuai dengan metode tersebut.

Pelatihan metode menghafal mushaf Wakaf Quran Plus di Lombok merupakan pelatihan perdana. Digelar di Hotel Pratama Mataram, sebanyak 18 orang perwakilan berbagai pesantren penerima mushaf Wakaf Quran plus, mengikuti pelatihan yang digelar dari Sabtu pagi hingga Ahad siang itu. Ustaz Maulana Yusuf, Pembina Baitul Quran DT sekaligus salah seorang perumus metode menghafal 150 menit menjadi pemateri di pelatihan tersebut.

Ustaz Yusuf menjelaskan, maksud 150 menit dalam metode yang ditemukannya adalah 150 menit untuk menghafal per satu halaman mushaf. Sederhananya, lanjut Ustaz Yusuf, setiap halaman mushaf yang terdiri dari 15 baris dihafalkan masing-masing 10 menit.

“Pelatihan ini juga yang pertama bagi saya, untuk mengajarkan metode menghafal 150 menit. Dulu saya menggunakan metode itu ketika menghafal,” tutur Ustaz Yusuf.

Aef Saefurahman, Relawan Distribusi Wakaf Quran Plus mengatakan, penyebaran akan dilakukan setelah pelatihan. Tujuannya, perwakilan pesantren yang telah paham metode 150 menit bisa langsung mengajarkan kembali ketika mushaf diterima. “Yang diberikan pelatihan ini pesantren saja. Karena berdasarkan TOR, mushaf ini kan untuk diajarkan kembali. Mushafnya akan disebar Senin dan Selasa ini,” jelas Aef. (Agus)

LEAVE A COMMENT