. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Pengecoran Lantai Dua Asrama Serua Sampai Dini Hari

Pembangunan Asrama Serua terus mengalami kemajuan. Pengecoran lantai dua asrama yang dibangun di depan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Serua ini, dilakukan pada Selasa (8/1) malam. Pengecoran dilakukan dimulai sekitar jam 10 malam. Kemudian selesai pada jam dua dini hari.

Pengecoran dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu mobilitas sekitar DT, karena pengecoran menggunakan ready mix dengan mobil dan pompa khusunya. Annursal, Manajer Proyek Pembangunan Asrama Serua meyebutkan, pengecoran tersebut menghabiskan coran sebanyak 62 meter kubik.

“Progres Nambah. Tapi progres setelah pengecoran belum dihitung. Pekan kemarin, per tanggal 6 Januari, progresnya 27,12 persen. Pekan sekarang masuk ke pekan ke-14 per tanggal 13 Januari 2019,” jelas Annursal.

Usai pengecoran, pekerjaan dilanjutkan dengan pembuatan kolom penyangga lantai tiga. Pembesian, termasuk pemasangan ring terus dilakukan. Jika pembesian sudah selesai,  bakisting langsung dipasang pada tulang kolom tersebut.

Asrama Serua merupakan bagian dari Program Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Wakaf ini digulirkan untuk membangun berbagai sarana pendidikan formal di DT. Tujuannya, untuk membangun peradaban dengan melahirkan generasi berakhlak mulia yang kuat tauhidnya.

Selain bisa diantarkan ke Kantor Wakaf DT, akaf Sadar Pendidikan juga bisa ditransfer melalui rekening Mandiri; 13200 1009 5959 atau BSM 700 001 6777. Keduanya atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi dan konfirmasi bisa menghubungi Call Centre Wakaf DT: 085 200 123 123. (Agus)

LEAVE A COMMENT