. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Pembukaan Milad DT Ke-28 Menambah Manfaat Aset Wakaf

Sejak pukul 07.00 WIB, pada Jum’at (12/10), lapangan parkir Daarut Tauhiid (DT), yang merupakan aset wakaf DT sudah mulai dipenuhi para Santri Karya (Karyawan). Di sana akan dilaksanakan upacara pembukaan Milad DT ke-28. Ratusan Santri Karya ini terdiri dari berbagai Lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan DT, dan juga Santri Karya dari berbagai anak perusahaan DT.

Aset wakaf ini semakin makmur ketika ratusan Santri karya, yaitu santri yang mengoprasionalkan seluruh kegiatan di Pesantren DT, mulai berbaris rapi yang terbagi menjadi 10 kontingen. Di aset wakaf ini para santri juga berlatih disiplin melalui kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) setiap pekan.

Upacara pembukaan milad DT yang dikomandani langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), berjalan dengan khidmat dan sakral. Ia berharap, rangkaian Acara Milad DT yang akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tersebut, menjadi ajang silaturahim para santri, baik antar lembaga maupun anak perusahaan miliknya.

“Nikmati kebersamaan ini sebagai jalan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan (Fastabiqul Khairat), bukan bertanding untuk saling menjatuhkan. Pemenang yang sesungguhnya adalah yang paling bersih hatinya dari mencari penilaian makhluk. Kalau menang tidak menjadi ujub dan sombong, kalau kalah tidak dengki,” pesan Aa Gym.

Rizaldi, Staf Markom Wakaf DT juga mengatakan, dengan adanya kegiatan rangkaian Milad DT ke-28, memiliki nilai tambah bagi aset wakaf DT, khususnya aset wakaf berupa lapangan parkir DT. Sehingga aset wakaf tersebut memiliki manfaat yang lebih, dan bukan hanya sekedar untuk memarkirkan kendaraan.

“Lapangan parkir tidak semata-mata hanya digunakan sebagai lapangan untuk parkir kendaraan, tapi juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk kegiatan latihan PBB, serata defile bagi para peserta,” katanya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT