. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Pembesian Kolom Asrama Serua Sedang Dikerjakan

Wakaf Daarut Tauhiid (DT) memberikan kesempatan kepada masyakat untuk membangun paradaban melalui program Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Program ini merupakan program pembangunan sarana dasar pendidikan formal di DT, di antaranya asrama dan gedung sekolah.

Saat ini, Program Wakaf Sadar Pendidikan sedang difokuskan pada pembangunan Asrama Serua. Pembangunan Asrama setinggi empat lantai ini sudah sampai pembesian kolom. Annursal, Manajer Proyek Pembangunan Asrama Serua menjelaskan, pembesian dilakukan pengecoran pondasi, meliputi pile cap, sloof,dan kolom pedestal, dilakukan.

“Insya Allah pengecoran akan dilakukan Rabu ini. Saat ini sedang dilakukan pembesian kolom,” tutur jelas Annursal, Senin (10/12)

Annursal mengatakan, fondasi merupakan bagian dari lower structure, yakni struktur bagian bawah bangunan. Ketika melakukanpengecorannya, pembesian untuk kolom harus sudah dipasang. Karena pembesian kolommenyatu dengan pembesian sloof.

Asrama Serua nantinya akan digunakan oleh para santri Adzkia Islamic School (AIS) Daarut Tauhiid. Sebanyak 80% dari santri ini merupakan santri beasiswa. Di Asrama Serua mereka akan dididik menjadi generasi ahli zikir, pikir, dan ikhtiar yang kuat tauhidnya dan mencerminkan akhlak al-Quran.

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pendiri sekaligus PembinaWakaf DT mengatakan, pembangunan Asrama Serua ini merupakan peluang amal untuk meraih pahala mengalir yang tidak terputus walaupun jasad sudah tidak bernyawa.

“Ayo kita lakukan, kerena dunia mah gak ada yangikut, kecuali amal kita. Semoga yang berwakaf ini, semuanya diterima oleh Allah SWT. Mengalir pahala yang tidak terputus dan mempertemukan kita di surga. Bagi anak-anak yang punya uang, berwakaflah bagi orangtua, supaya dia dapat orangtuajuga dapat. Salah satu bakti kepada orang tua adalah berwakaf, beramal jariyah untuk orangtua kita,” tutur Aa Gym.

Pembangunan Asrama Serua membutuhkan dana wakaf sebesar 5,7 milyar rupiah. Wakaf bisa diantar langsung ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gagerkalong Girang No.67 Bandung. Wakaf juga bisa diantar ke Kantor Wakaf DT Kantor Jakarta di Jalan Cipaku I No. 43 Jakarta.

Wakaf Sadar Pendidikan untuk Asrama Serua juga bisa ditransfer melalui Bank Mandiri 13200 1009 5959. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi Call Centre Wakaf DT: 085 200 123 123. (Agus)

LEAVE A COMMENT