. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Pembangunan Graha Daarut Tarbiah Jadi Kesempatan Beramal

Graha Daarut Tarbiah Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang tengah dibangun oleh Lembaga Wakaf DT akan dibangun sebanyak lima lantai plus basemant. Pada Senin (22/10), progres pembangunannya dinyatakan telah mencapai 61,57 persen. Pengerjaannya sekarang, Anursal, Project Manager Pembangunan mengatakan, sedang persiapan pengecoran lantai rooftop, yakni pemasangan bekisting.

Adapun pengerjaan lainnya adalah finising pemasangan plat beton precast. Yaitu pengecoran beton untuk share connector, sehingga seluruh plat beton tersebut menjadi terhubung dengan rigit. Secara keseluruhan, bangunan lima lantai ini membutuhkan dana sebesar Rp. 6.774.305.00.

Graha Daarut Tarbiyah, rencana akan digunakan oleh santri Program Pesantren Masa Keemasan (PMK), yaitu para santri lansia (lanjut usia) yang berumur kisaran 40-80 tahun. Sehingga gedung ini akan dilengkapi dengan lift.

“Kalau yang masih muda-muda mah gak apa-apa naik turun tangga, tapi kalau buat santri PMK, yang sudah lanjut usia kan kasihan, mereka juga gak akan kuat. Makanya dibuat lift juga, dan kita sudah siapkan semuanya,” ujar Anursal.

Selama proses pembangunan masih berjalan, program PMK sementara ini masih menempati cottage Daarul Jannah, yang juga merupakan aset wakaf produktif. Bagi sahabat yang ingin memiliki pahala mengalir hingga hari kiamat, berwakaf untuk pembangunan Graha Daarut Tarbiah menjadi kesempatan emas untuk beramal menabung pahala. Sebab gedung tersebut akan digunakan untuk kebaikan, membina para pemuda dan juga lansia yang ingin menggapai khusnul khatimah di akhir hidupnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT