. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Pemasangan Paving Block Asrama Tahfiz Terus Dilakukan

Pembangunan Wakaf Asrama Tahfiz di Eco Pesantren sudah selesai dan dapat digunakan. Tapi, masih ada beberapa yang masih harus dikerjakan untuk menyempurnakan pembangunannya, sehingga bangunan tersebut ke depannya akan lebih rapi dan indah. Adapun yang sedang dikerjakan saat ini adalah memasang paving block pada halaman asrama, sampai sekitar Masjid Rahmatan Lil’alamin, Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT).

Tidak hanya memasang paving block, Dede, Pengawas Pembangunan, mengatakan sedang mengerjakan saluran u-ditch 30×40, di sepanjang jalan depan masjid, menuju Asrama Tahfiz. Harapannya, halaman Asrama Tahfiz akan terlihat lebih rapi, dan tidak akan becek saat musim hujan.

Dede menuturkan, pada Rabu (31/10), pemasangan paving block dan pembuatan saluran u-ditch masih terus dilakukan. Sedangkan untuk paving block sudah hampir selesai.

“Pasang paving block tinggal ke jalan yang di depan masjid,” ujarnya.

Setelah selesai membangun Asrama Tahfiz di Eco Pesantren, Lembaga Wakaf DT tidak terhenti hanya sampai di situ. Beberapa asrama santri yang akan digunakan untuk pendidikan dan menghafal al-Quran juga sedang dibangun. Yakni gedung asrama santri akhwat (perempuan) di DT Serua, Tangerang Selatan, melalui program wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan.

Mayoritas santri yang akan menempati bangunan wakaf tersebut merupakan santri program beasiswa, dan para penghafal al-Quran. Sehingga muwakif juga akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari setiap ayat yang dibaca, dan dihafalkan oleh santrinya. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT