. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Pelajari Kesehatan Perempuan, Akhwat DT Gunakan Aset Wakaf

Memahami bahwa tubuh adalah amanah dari Allah SWT yang harus dijaga dengan baik, para Santri Karya (Karyawan) Akhwat Daarut Tauhiid (DT) belajar kesehatan perempuan, khusus organ reproduksi, bersama dr. Widya. Lokasi belajarnya yaitu di Masjid DT. Kegiatan belajar itu mulai pukul 07. 30 sampai dengan 09.00 pada Rabu (26/9).

Pada kesempatan tersebut, dr. Widya menjelaskan, makanan sangatlah berpengaruh pada kesehatan organ reproduksi. Katanya, sebagai perempuan yang qadarullah akan atau sudah menjadi seorang ibu, melahirkan generasi manusia selanjutnya, asupan makanan harus betul-betul terjaga. “Kalau sudah makan buah nanas, minumnya jangan yang dingin, tapi air putih hangat. Begitu juga setelah makan bakso, mie ayam, dan makanan pedas lainnya, minumnya air putih hangat,” katanya.

Ia pun menganjurkan untuk memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan, serta mengurangi makanan yang pedas. Selain dapat mengakibatkan sakit perut, memakan makanan yang pedas dikhawatirkan juga dapat mengakibatkan ambeyen usai melahirkan.

Selain makanan, dr. Widya juga menyarankan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi dengan mengganti pakaian dalam, maksimal delapan jam sekali. Celana dalam yang berbahan katun sangatlah disarankan. Kemudian, tidak sering mengenakan pakaian bawahan yang ketat, karena itu berpengaruh pada penurunan kesehatan organ reproduksi.

Para Santri Karya pun tak segan-segan bertanya mengenai materi tersebut, saat sesi pertanyaan dibuka. Kegiatan pengajian rutin setiap Rabu pagi itu, tentu menambah ilmu pengetahuan bagi Santri Karya Akhwat DT, serta memakmurkan Masjid DT yang merupakan aset wakaf. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT