. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Muslimah DT Pelajari Ilmu Kesehatan di Aset Wakaf

Setiap Hari Rabu, para muslimah Santri Karya (Karyawan) Daarut Tauhiid (DT), dianjurkan mengikuti kajian di Masjid DT, yang merupakan aset wakaf. Kajian tersebut dimulai pukul 07.30 sampai 09.00 WIB. Pada Rabu (12/9), pematerinya adalah dokter Widya. Ia adalah dokter kandungan di MQ Jasmine Medica.

Ia menyampaikan, betapa pentingnya menjaga kesehatan organ reproduksi muslimah. Caranya, dengan mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga yang rutin, istirahat yang cukup, dan rajin menjaga kebersihan.

“Makanan juga pengaruh bagi kesehatan. Makanya kalau sudah makan bakso, minumnya jangan es jeruk, tapi air putih hangat. Terus jangan pakai celana yang terlalu ngetat, karena itu berpengaruh pada bakteri baik,” katanya.

Menurutnya, menjaga kesehatan harus dilakukan sedini mungkin. Jangan sampai sudah sakit, baru berusaha menjaga. Muslimah DT pun diharapkan olehnya untuk aktif menjaga kesehatan, dan mencari tahu tentang ilmu kesehatan. Ia juga memperkenankan para muslimah untuk berdiskusi mengenai kesehatan muslimah kepada dirinya. “Jangan menganggap tabu, kita semua sebagai muslimah harus tahu,” ujarnya.

Masjid DT pun tampak semarak dengan para muslimah yang menghadiri kajian tersebut. Insha Allah segala aktifitas kebaikan yang dilaksanakan di Masjid DT, pahalanya mengalir juga kepada para muwakif yang mewakafkan hartanya, melalui Lembaga Wakaf DT.

Bagi sahabat yang ingin hidup bahagia dengan berwakaf, silakan salurkan wakafnya melalui Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT). Caranya bisa melalui transfer, layanan jemput wakaf, dan datang langsung ke kantor di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan cek akun instagram @wakafdt.

(Cristi Az-Zahra)

 

 

 

LEAVE A COMMENT