. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Mushaf Wakaf Quran Plus Siap Tebar

Setelah proses panjang dari mulai konsep hingga pentahsihan, purwarupa Wakaf Quran sudah dibuat pada awal Agustus lalu, yang dilanjutkan dengan proses cetak. Pada medio Agustus, belasan ribu mushaf Wakaf Quran Plus sudah dicetak dan siap ditebar.

Hafiizhullah, Manager Funding yang sekaligus bertanggung jawab atas Program Wakaf Quran Plus mengungkapkan, penyebaran mushaf Wakaf Quran Plus akan mulai dilakukan pada September ini. Hafiiz menyebutkan sudah banyak pengajuan mushaf Wakaf Quran Plus yang diterima Wakaf DT.

Kilas Balik Program Wakaf Quran Tahap Satu

Wakaf Quran Plus merupakan kelanjutan dari program wakaf sebelumnya yang dinilai sukses, karena telah disebarkan sampai ke beberapa masjid di Flores dan Palembang. Penghujung tahun 2017 merupakan akhir dari Program Wakaf Al-Quran tahap pertama. Sebanyak 20 ribu mushaf telah disebarkan.

Agus Kurniawan, Direktur Fundraising Wakaf Daarut Tauhiid (DT) mengucapkan terima kasih kepada para muwakif (pewakaf) yang telah mendukung keberhasilan program ini.

“Di tahap pertama ini, kami dari Wakaf DT yang diberi amanah untuk mendistribusikan dan funding wakaf al-Quran mengucapkan jazakumullahu khairan katsiraa, terima kasih kepada muwakif yang mendukung Program Wakaf Quran,” kata Agus saat Wakaf Quran tahap pertama dinyatakan selesai.

Agus mengungkapkan, respon masyarakat pada Program Wakaf Al-Quran sangat luar biasa. Antusias masyarakat terlihat saat pengajuan wakaf al-Quran mengalir berdatangan ke kantor Wakaf DT. Saat menerima al-Quran, masyarakat juga merespon dan mendoakan para muwakif yang telah menjadi jalan adanya wakaf al-Quran tersebut.

“Sebagian besar masjid yang menerima, luar biasa responnnya. Mereka mendoakan para muwakif agar wakafnya berupa al-Quran ini akan bermanfaat di masjid-masjid, dan setiap saat digunakan oleh anak-anak mengaji maupun majelis taklimnya,” kata Agus.

Agus menambahkan, Wakaf DT sangat lega ketika mengetahui bahwa al-Quran yang didistribusikan tidak salah sasaran dan digunakan sesuai akadnya. Agus juga senang karena amanah umat berupa wakaf Al-Quran tahap pertama ini sudah ditunaikan.

Program Wakaf Quran Plus di-launching pada akhir Tahun 2017 lalu. Wakaf Quran plus ini  lebih spesial, karena dilengkapi dengan penjelasan ilmu tajwid, blok warna untuk metode menghafal 150 menit, dan kandungan serta hikmah ayat. Metode menghafal ini adalah metode khusus menghafal yang dilakukan oleh para Santri Tahfiz Quran di Pondok Pesantren DT.

 

Siap Salurkan Wakaf Quran Plus ke Lombok

Wakaf Daarut Tauhiid (DT) siap menyalurkan mushaf Quran Plus ke wilayah terdampak gempa di lombok. Sasaran penyebaran mushaf Wakaf Quran yang lebih fleksibel memberikan kemudahan untuk proses penyebarannya. Berbeda dengan Wakaf Quran Tahap Pertama, mushaf Wakaf Quran Plus tidak hanya diperuntukan ke masjid saja, tapi juga untuk lembaga-lembaga pendidikan, lembaga tahfiz dan lainnya yang memerlukan.

“Insya Allah kita siap menyalurkan ke sana dan mengajarkan metode menghafalnya,” ujar Hafiiz, Kamis (30/8).

Menurut Hafiiz, mushaf Wakaf Quran Plus sangat dibutuhkan di wilayah terdampak gempa. Banyaknya fasilitas pendidikan islam dan masjid yang hancur bersama mushaf qurannya menjadi alasan utama. Selain itu, Wakaf DT juga berharap semakin banyak para penghafal dan pecinta Quran di negeri seribu menara itu.

Wakaf QuranPlus bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor wakaf DT atau ditransfer melalui rekening wakaf Quran Plus di Bank Mandiri; 13200.2500.2800 atau 11. 4000.4925 di Bank Muamalat Indonesia a.n Yayasan Daarut Tauhiid. Muwakif bisa berwakaf 100 ribu per mushaf.

Selain itu Wakaf Quran Plus juga bisa dilakukan melaui kitabisa.com dan aplikasi MQPay. Aplikasi MQPay bisa diunduh secara gratis di Play Store. Informasi dan konfirmasi, permintaan jemput Wakaf Quran Plus bisa menghubungi call center: 085 200 123 123.

“Para muwakif ini bisa terus mendapatkan pahala mengalir dari wakaf ini. Mereka mendapat pahala dari wakaf Qurannya dan dari bacaan serta hafalan al-Qurannya yang terus mengalir karena terus diajarkan,” ujar Hafiiz. (Agus/Astri)

 

LEAVE A COMMENT