. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Milad DT 28 Gelar Perlombaan di Aset Wakaf

Tidak terasa Persantren Daarut Tauhiid (DT),  yang dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), serta mayoritasnya adalah aset wakaf, di Tahun 2018 ini, memasuki tahun ke 28. Sebagai Pimpinan DT, Aa Gym menilai bahwa angka tersebut cukup besar, sehingga ia berharap DT bisa lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatunya.

Pada Jumat (26/10), ratusan Santri Karya (Karyawan), tengah mengadakan kegiatan rangkaian milad dengan berbagai perlombaan, yang digelar di aset wakaf DT. Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama ini, diharapkan dapat mempererat ukhuwah (persaudaraan), dan membangkitkan semangat santri menjadikan DT lebih baik di usia yang ke 28 ini.

Seiring bertambahnya usia Pesantren DT, Aa Gym semakin bertekad untuk menjadikan DT lebih banyak memberi manfaat untuk umat. Kedisiplinan yang ia tanamkan ke dalam diri santrinya, tak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kekuatan fisik, tapi juga untuk meningkatkan kualitas dan kekuatan ibadah. Sehingga DT menjadi pesantren yang di tolong oleh Allah, dalam menyiarkan Agama Islam ke seluruh dunia.

Mengutip hadis dari Rasullah saw, Aa Gym memberikan nasihat di hadapan para Santri Karya. Mereka ini lah yang diharapkan Aa Gym menjadi penggerak dakwah Pesantren DT. Ia menyampaikan, Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak bermanfaat untuk manusia lainnya.

Aa Gym berharap, perayaan milad ke 28 yang tengah diselenggarakan oleh DT, tidak sekadar untuk bersenang-senang. Tapi juga harus memiliki nilai manfaat yang banyak.

“Kali ini kita akan mengadakan milad sebagai rasa syukur kepada Allah. Kita akan terus menempa diri. Mengapa kita belajar? Agar hidup lebih bermanfaat. Mengapa kita harus melakukan yang terbaik dalam hidup ini? Kita tunggu saat akhir hayat kita dengan puncak kebaikan, puncak manfaat yang harus kita lakukan,” jelasnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT