. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Menyisihkan Penghasilan untuk Berwakaf

Wakaf merupakan salah satu sedekah sunah yang memiliki kekuatan dahsyat untuk membangkitkan perekonomian umat. Tetapi sayangnya tidak semua orang memiliki kesadaran untuk berwakaf.

Lain halnya dengan Santri Karya (Karyawan) CV Smart Tauhiid. Untuk menumbuhkan kesadaran berwakaf, setiap Santri Karya yang bekerja di salah satu anak perusahaan Daarut Tauhiid (DT) ini, dianjurkan untuk berwakaf, dengan cara memotong penghasilannya secara langsung setiap bulan.

Dengan begitu, secara otomatis para Santri Karya CV Smart Tauhiid telah rutin menunaikan wakaf ke Lembaga Wakaf DT. Siti Masitoh, salah seorang Santri Karya CV Smart Tauhiid, mengungkapkan, justru dengan adanya sistem potong gaji untuk berwakaf, sangat membantu dalam beramal.

Menurutnya, ada kalanya untuk melakukan suatu kebaikan harus dipaksa hingga tumbuh kesadaran dalam diri masing-masing. Berwakaf adalah berbuat kebaikan yang harus dilatih, karena tidak semua orang yang mampu, mau mengeluarkan hartanya untuk kepentingan orang lain.

“Dengan sistem potong gaji gini menjadi lebih ringan berwakaf. Soalnya kalau uang sudah di tangan, itu pasti ada lah rasa berat untuk mengeluarkannya. Tapi kalau sudah di potong langsung dari kantor untuk wakaf, itu gak kerasa. Jadi hasil yang diterima juga sudah bersih,” ujar Siti Masitoh, pada Rabu (7/11). (Erna)

LEAVE A COMMENT