. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Menyewa Toko di Area Wakaf DT, Rugikah?

Beberapa orang menganggap untuk memulai berwirausaha di area wakaf Daarut Tauhiid (DT) itu cukup mahal, terutama untuk biaya sewa tempat yang hampir naik setiap tahunnya. Hal tersebut dirasakan oleh Dhira, salah seorang penjaga toko yang disewakan oleh Wakaf DT, yang dikelola sebagai aset wakaf produktif.

Walau demikian, membuka usaha di aset wakaf dengan biaya sewa yang cukup mahal tidak membuatnya merasa rugi. Sebaliknya, justru ia tidak hanya mendapatkan rizki, tapi juga hikmah dan keberkahan.

“Kalau bicara tentang wakaf, kita jadi lebih bisa menilai, ternyata gak rugi loh kita nyewa toko di tanah Wakaf DT ini. Mengapa? Karena dengan kita menyetorkan uang setiap tahunnya untuk sewa toko, kita sudah berkontribusi untuk wakaf dan memakmurkannya,” tutur Dhira pada Selasa (11/12).

Selain memakmurkan aset wakaf dan memproduktifkannya dengan usaha yang baik, timbal balik dari Allah berupa pahala juga menjadi salah satu motivasi bagi para penyewa toko. Allah tidak hanya melipatgandakan pahala wakaf, tapi juga melipatgandakan rezeki yang telah dikeluarkan di jalan Allah.

“Mungkin mendapatkan pahala, mungkin juga mendapatkan rezeki yang lebih. Walaupun misalnya bukan dari toko, mungkin dari yang lain tanpa disadari secara langsung,” sambungnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT