. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Menjadi Kaya dengan Berwakaf

Sebaik-baik ketergantungan ialah ketergantungan kepada al-Ghaniyy, kepada Zat Yang Mahakaya. Inilah rumus kekayaan hakiki yang disampaikan oleh Pembina Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Katanya, semakin bergantung kepada Allah, hati akan semakin merdeka dari ketergantungan kepada makhluk. Semakin yakin apa yang ada di ‘Tangan’ Allah, semakin bebas merdekalah jiwanya. Sebab, pangkal kekayaan adalah bersumber dari Allah, dan kebersamaan dengan-Nya.

“Saudaraku,sungguh beruntung orang kaya yang kaya. Kaya akan harta dan hati. Kita terkadang melihat seseorang kaya karena banyaknya harta, mewahnya rumah, dan bagusnya mobil. Pernahkah kita menilai orang yang miskin disebut kaya? Kita telah melupakan definisi kaya yang hakiki, yaitu kaya dengan ilmu dan amal,”tuturnya pada Jumat (7/12).

Aa Gym meyakini, seseorang akan menjadi kaya dengan sedekah (berwakaf). “Yakinlah hadirin, bahwa setiap harta yang digunakan di jalan Allah, tidaklah akan berkurang, bahkan terus bertambah, bertambah, dan bertambah,” lanjutnya.

Keyakinan dan saran Aa Gym, senada dengan sabda Rasulullah saw, “Sedekah itu tidak akan mengurangi hartam justru menjadikannya semakin bertambah,” (HR. Muslim). “Hadirin, dengan wakaf itu pula, insha Allah timbangan pahala kita di Hari Perhitungan akan semakin berat,” ujarnya.

Berwakaf di zaman sekarang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Aa Gym pun menyarankan untuk berwakaf melalui lembaga wakaf profesional yang ada di Indonesia. Salah satu lembaga wakaf itu ialah Lembaga Wakaf DT. Caranya ada tiga macam. Pertama, datang langsung ke kantornya di Jalan Gegerkalong GirangNo. 67 Bandung. Kedua, transfer wakaf. Ketiga, layanan jemput wakaf dengan menghubungi Call Center: 085-200-123-123.

“Ayo,jangan sia-siakan kesempatan berwakaf. Usia kita di dunia memang terbatas, tapi usia amal harus terus mengalir hingga Hari Akhir,” pungkasnya. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT