. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Mengapa Harus Wakaf Umum?

Menjadi lembaga wakaf yang amanah, profesional dengan berorientasi kepada sebesar-besarnya kemanfaatan umat, merupakan visi Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT).

Selain visi, Wakaf DT juga memiliki misi menghimpun wakaf untuk keberkahan harta muwakif, mengoptimalkan wakaf dengan kegiatan ekonomi untuk kesejahteraan umat, dan mengembangkan potensi wakaf untuk menunjang kegiatan pendidikan dakwah dan sosial.

Mengembangkan potensi wakaf ini, wakaf DT memiliki berbagai program yang dikelola. Mulai dari Program Pembangunan Tiga Masjid atau Wakaf Masjid 3 In 1, Wakaf, Wakaf Asrama Tahfiz, Wakaf Quran Plus, Wakaf Produktif, Wakaf Sadar Pendidikan, hingga Wakaf Umum.

Wakaf Umum memiliki kelebihan tersendiri dari program wakaf lainnya. Mengapa? karena dana yang dihimpun bukan hanya terkhusus untuk pembangunan gedung seperti pembangunan masjid dan asrama. Tapi, dananya dapat dimanfaatnya secara umum dan menyeluruh, sehingga lebih luas kebermanfaatannya.

Selain itu, Wakaf Umum juga dapat digunakan untuk perawatan atau pengelolaan aset wakaf yang sudah ada. Misalnya, penggantian komponen-komponen bangunan aset wakaf yang sudah perlu diganti. Di antaranya, perbaikan atap Dome Sentra Lima dan pengecatan ulang pada gedungnya

Kelebihan lain dari Wakaf Umum yaitu dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan sarana pendidikan, dakwah dan sosial. Lembaga pendidikan formal yang sudah didirikan saat ini adalah SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), SMA DTBS, SMK DTBS, dan TK Khas Daarut Tauhiid.

Sementara lembaga pendidikan nonformalnya adalah Pesantren Daarut Tauhiid yang memiliki dua sub unit lembaga, yakni Baitul Quran (BQ) Daarut Tauhiid dan Daarut Tarbiyah (Datar) Daarut Tauhiid.

Wakaf DT terus memberikan edukasi dan sosialisasi wakaf, serta berbagai kemudahan kepada masyarakat agar bisa berwakaf. Wakaf DT terus berusaha memudahkan masyarakat dengan menggunakan teknologi yang berkembang, di antaranya penyediaan rekening untuk setiap program wakaf, termasuk Wakaf Umum, yakni BNI: 82002 82002  atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. (Agus)

LEAVE A COMMENT