. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Melipatgandakan Pahala dengan Berwakaf

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan, pada hari perhitungan kelak, setiap amal, sekecil apapun akan ditimbang, dihitung, tidak ada yang terlewat sedikitpun hingga amal sekecil apapun. Allah Maha Tepat Penghitungan-Nya. “Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk serius dalam berlomba-lomba meraih rida Allah SWT melalui ibadah-ibadah kita. Sehingga pundi-pundi pahala kita pun penuh, dan pada hari perhitungan kelak, pahala kita lebih banyak dari catatn keburukan kita,” katanya pada Jumat (31/8).

Ia juga menyampaikan, bahwa Allah SWT dan rasul-Nya menyeru untuk berlomba-lomba dalam sedekah. Mengapa? Karena amalan ini bisa mendatangkan pahala yang berlipat-lipat. Pahala yang bisa menjadi pembuka jalan seorang hamba untuk masuk ke surga Allah SWT. Aa Gym pun menyampaikan firman Allah SWT; “Siapakah yang mau memberi pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda, yang banyak. Dan, Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan,” (QS. Al-Baqarah [2] : 245).

“Saudaraku, sungguh bukan bukan banyak atau sedikitnya yang penting di hadapan Allah SWT, melainkan keikhlasan bersedekah (wakaf). Meski jumlah yang disedekahkan (wakaf) sedikit, sesungguhnya itu sedikit dalam pandangan kita saja. Sedangkan pada pandangan Allah, sedekah (wakaf) tersebut pantas diberikan ganjaran berlipat ganda,” jelasnya.

Kata Aa Gym, Allah SWT adalah asy-Syakur, mensyukuri, menerima kebaikan sekecil apapun dari hamba-Nya. Allah melipatgandakan kebaikan yang dilakukan oleh bamba-Nya secara tulus ikhlas. Khususnya bagi mereka yang berwakaf di jalan Allah SWT.

“Sekali seorang hamba berwakaf untuk kepentingan agama Allah, maka pahalanya mengalir terus, sekalipun dia telah meninggal dunia. Sekali kita berwkafm maka selamanya kita akan ditemani oleh kebaikan dari amal kita itu. Kebaikan akan menemani kita di alam kubur hingga sampai di yaumil hisab, dan kehidupan akhirat,’ paparnya.

Ada peluang berwakaf yang dapat sahabat maksimalkan di Daarut Tauhiid (DT). Aset-aset wakafnya pun dikelola secara amanah dan professional oleh Lembaga Wakaf DT. Programnya juga beragam, mulai dari wakaf masjid, sampai wakaf produktif. Sahabat dapat menggali informasi lebih dalam mengenai wakaf, dengan follow akun instagram @wakafdt. (Cristi Az-Zahra)

 

 

LEAVE A COMMENT