. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masuki Desember, Ini Progres Masjid DT Batam

Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Batam terus mengalami kemajuan. Di akhir November lalu, Tahap Perencanaan sudah menghasilkan desain 3D baru. Desain ini dibuat karena adanya perubahan ukuran masjid. Yang tadinya menggunakan keseluruhan lan, Karena diproyeksikan menjadi salah satu pusat studi Islam di Batam, ukuran masjid diperkecil. Sebagian lahannya lagi akan digunakan untuk sekolah.

“Desain Masjid Batam terbaru sudah ada. Ini tinggal pendetailannya saja; DED-nya. Doakan semoga semua proses pembangunannya lancar,” tutur Bhekti Triwahyuingtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT, Jumat (30/11) lalu.

Di lahan pembangunan, Masjid DT Batam juga mengalami kemajuan. Pembuatan Dinding Penahan Tanah (DPT) sudah sampai ke bagian DPT untuk lokasi sekolah. Bagian ini langsung berhadapan dengan Jalan Row 30.

Bhekti menyebutkan, secara angka, pembangunan Masjid Batam sudah mencapai hampir 40 persen. Angka ini diambil dari bobot tiga tahap pembangunan, yakni 10 persen dari tahap perizinan, 15 persen dari tahap perencanaan, dan 15 persen dari tahap pembangunan fisik.

“Pembangunan Masjid DT Batam dibagi menjadi tiga tahap. Satu, Tahap Perizinan. Itu 10 persen dari tahap keseluruhan pembangunan. Dua, Tahap Perencanaan, yang bobotnya 30 persen dari pembangunan keseluruhan. Sisanya, yang ketiga, yaitu Tahap Pembangunan Fisik. Nah, yang Batam ini. Perizinan kan sudah, perencanaan setengahnya lah, dan pembangunan fisik juga sudah ada angkanya. Adalah 40 persen lah semuanya,” jelas Bhekti.

Pembangunan Masjid DT Batam merupkan bagian dari program Wakaf Masjid 3 in 1, yakni program pembangunan tiga Masjid DT; Masjid DT Batam, Masjid DT Serua, dan Masjid DT Eco Pesantren. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)  mengatakan, Wakaf Masjid 3 in 1 merupakan peluang bagi siapa saja untuk meraih pahala megalir abadi dan rumah di surga.

Wakaf Masjid 3 in 1 bisa diantarkan ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung. Atau Wakaf bisa ditransfer melalui rekening  Mandiri Syariah 7766 7766 33 atas Nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk Informasi selengkapnya bisa menghubungi Call Center: 085 200 123 123. (Agus)

LEAVE A COMMENT