. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid Eco Pesantren Kini Dilengkapi Taman Bermain

Tampak asri dan indah, inilah Masjid Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang dilengkapi dengan taman bermain anak-anak. Selain menjadi tempat ibadah, bangunan kokoh bernuansa alam yang terletak di Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, juga terdapat beberapa kelas Satuan PAUD Sejenis (SPS), dan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Daarut Tauhiid (DT).

Keberadaan Lembaga Pendidikan SPS dan SD di Masjid Eco Pesantren, menjadikan fungsi dan manfaat masjid semakin bertambah. Pada pelataran masjid juga dilengkapi dengan taman bermain yang menjadi kebutuhan anak-anak.

Neneng, salah seorang Guru SPS di Eco Pesantren menuturkan, sudah seharusnya masjid menjadi tempat yang nyaman bagi siapa saja, termasuk juga nyaman bagi anak-anak. Karenanya, taman bermain yang melengkapi aset wakaf tersebut membuat anak-anak merasa betah.

Sebagai orang guru yang turut merasakan manfaat wakaf DT, Neneng berharap setiap kebaikan yang dilakukan di atas aset wakaf, menjadi amal kebaikan kepada muwakif (pewakaf) nya, dan amal bagi siapa pun yang memakmurkannya.

“Semua fasilitas aset wakaf yang ada di Eco Pesantren selalu dimanfaatkan dengan baik. mudah-mudahan keberkahan dari wakafnya mengalir kepada kita semua,” tuturnya pada Selasa (27/11).

Taman bermain ini menurutnya juga memfasilitasi anak-anak yang hiperaktif, sehingga mereka dapat menyalurkan keaktifannya di taman tersebut melalui kegiatan out door. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT