. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid Eco Pesantren Ditargetkan Selesai September

Awal September 2018, progres pembangunan Masjid Eco Pesantren mulai memasuki pekerjaan tahap ketiga. Secara angka, Bhekti Triwahyuningtyas, ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) Daarut Tauhiid (DT), menyampaikan, sudah mencapai sekitar 80 persen. Artinya tidak lama lagi pembangunan dan perluasannya akan segera selesai. Ia juga mentargetkan pengerjaannya akan selesai pada pekan kedua September.

Adapun pembangunan fisik yang sedang dikerjaan pada tahap ketiga ini di antaranya adalah pelebaran ruang tamu, perluasa ruang Aa Gym, ruang operator, pengadaan sound system dan multimedia, beserta landscape sekeliling masjid.  “Yang jelas pekerjaan itu akan selesai minggu kedua September. Kalau sound system tanggal dua September sudah selesai. Yang lain akan diselesaikan sampai pertengahan September,” ujarnya.

Walaupun pembangunan di Masjid Eco Pesantren, yang juga bernama Masjid Rahmatan Lil’alamin ini sudah hampir selesai, progam wakaf pembangunan Masjid DT masih terus berlanjut. Masih ada dua masjid DT lagi yang harus dikerjakan, diantaranya Masjid DT Serua dan Masjid DT Batam, sehingga kesempatan untuk berwakaf, bagi siapa pun yang ingin membangun rumah Allah tersebut masih terbuka lebar.

Bekhti juga menyampaikan, pengerjaan pembangunan Masjid DT Batam kini juga sudah mulai pengerjaan di lapangan, yakni sekitar 30 persen. Mulai dari pengerjaan kaki pondasi, pengukuran ulang, dan pembuatan Drainase juga telah dilakukan. Menurutnya, pengerjaan ini targetnya akan diselesaikan pada Desember 2018. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT