. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT Sebagai Jalan Jamaah Mengenal Islam

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid Bandung, Ustaz Agus Mubarok,  mengatakan, Masjid DT Bandung yang dibangun oleh Lembaga Wakaf DT, sudah memberikan cahaya iman kepada ratusan orang yang berbeda keyakinan. Melalui pelayanan ikrar syahadat yang ada, Masjid DT telah memfasilitas masyarakat yang berbeda keyakinan untuk memeluk Agama Islam.

“Semakin banyak yang menggunakan masjid untuk ibadah, maka pahala untuk muwakif (pewakaf) nya pun semakin besar. Apalagi pelayanan berkaitan dengan ikrar syahadat. Ikrar Syahadat itu kan artinya mendakwahkan, yang tadinya non muslim menjadi muslim. Itu kan pahalanya besar,” ungkapnya pada Rabu (5/12).

Sejak diamanahi sebagai Ketua DKM DT, Ustaz Agus mencoba untuk mengumpulkan data selama sepuluh tahun terakhir. Terhitung sejak 2007 hingga 2017, sudah ada 449 orang yang mengikrarkan syahadat di Masjid DT Bandung.

Jumlah tersebut menunjukan betapa besarnya pengaruh Masjid DT terhadap perkembangan dakwah Islam, khususnya di Pondok Pesantren DT Bandung. “Artinya bagi para muwakif, baik itu penyediaan wakaf di sound sistem, di sarana, jadi ini menjadi jalan tercerahkannya cahaya Islam,” tutur Ustaz Agus.

Selain memberi cahaya iman kepada non muslim, menurut Ustaz Agus, Masjid DT banyak menjadi jalan hijrah bagi masyarakat yang jauh dari Syariat Islam. Banyak orang yang menyampaikan nyaman beribadah di Masjid DT, dan senang dengan kegiatan-kegiatan yang ada di dalamnya. Sehingga masyarakat awam mulai tertarik untuk belajar Syariat Islam lebih mendalam di Masjid DT. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT