. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT Nyaman untuk Baca al-Quran

Membaca kitab suci al-Quran merupakan amal yang sangat dianjurkan dalam ajaran Agama Islam. Di Yayasan Daarut Tauhiid (DT), para Santri Karya (karyawan) nya dianjurkan untuk membaca ayat suci al-Quran sebanyak satu juz dalam satu hari. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan pada Kajian MQ Pagi pada Kamis (27/12), membaca al-Quran dapat mengundang pertolongan Allah SWT. Maka, itulah yang menjadi alasan Aa Gym menganjurkan Santri Karya menjalani Program One Day One Juz (ODOJ), dan dilaporkan setiap harinya kepada bagian HRD di masing-masing lembaga DT.

Ida, salah seorang Santri Karya menyampaikan, aset wakaf seperti Masjid Daarut Tauhiid dan Dome Sentral Lima, merupakan tempat favorite baginya untuk memba al-Quran. “Saya paling nyaman membaca al-Quran itu di Masjid DT, di dalam masjidnya atau di taman luar lantai dua dan tiga. Kalau selain Masjid DT yaitu Dome Sentral Lima. Tempatnya enakeun,” tuturnya.

Menurutnya, Lembaga Wakaf DT sudah profesional dalam mengelola aset wakaf milik umat. Terbukti aset-aset wakaf yang dikelola selalu makmur, dan dapat dinikmati oleh siapa saja yang berada di sana. “Masjid ini juga dibangun dengan dana wakaf. Insha Allah tempat ini barokah, dan mengundang siapa pun untuk nyaman berlama-lama membaca al-Quran,” lanjutnya.

Keberkahan dari aset wakaf yang senantiasa dimakmurkan oleh pengelola dan jamaah, menurutnya dapat mengalirkan pahala yang berlimpah bagi muwakif. “Insha Allah setiap hadirnya jamaah ke sini, santri atau jamaah umum, dan ibadah di sini, pahalanya mengalir juga kepada muwakif. Berbahagialah para muwakif,” katanya sambil tersenyum.

Setelah menyelesaikan Program Wakaf Masjid untuk Masjid Daarut Tauhiid Bandung dan Masjid DT Cipaku, kini Lembaga Wakaf DT masih membangun tiga masjid selanjutnya. Programnya diberi nama Program Wakaf Masjid 3 in 1, dan mengandung arti, sekali berwakaf sama dengan wakaf untuk tiga masjid.

Tiga masjid yang dimaksud dalam Program Wakaf Masjid 3 in 1 ialah Masjid DT Batam, Masjid DT Eco Pesantren (Parongpong, Kabupaten Bandung Barat), dan Masjid DT Serua. Bagi sahabat yang tertarik berwakaf untuk Program Wakaf Masjid 3 in 1, silakan transfer ke Rekening BSM: 7766-7766-33. Jika menggunakan BSM SMS Banking, ketik TRS <spasi> kode rekening <spasi> nominal transfer <spasi> PIN kirim ke 3355. Informasi selengkapnya silakan hubungi: 085200123123.   (Cristi Az-Zahra)

 

 

LEAVE A COMMENT