. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT Makmur, Amal Jariah Bagi Muwakif

Bagi santri maupun jamaah Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung yang haus akan ilmu, Hari Kamis menjadi hari yang dirindukan dan ditunggu-tunggu. Mengapa? Karena pada hari tersebut waktu yang tepat untuk belajar, dan mengkaji ilmu sebanyak-banyaknya dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren DT.

Seperti biasa, pada Kamis (8/11), menjelang Salat Asar, Masjid DT Bandung selalu terlihat lebih makmur dari hari-hari lainya. Lantai utama dan lantai tiga masjid DT Bandung sudah dipenuhi oleh jamaah yang datang dari berbagai daerah, untuk mengikuti Kajian al-Hikam, dan Kajian Ma’rifatullah bersama Aa Gym.

Para tamu yang datang dari luar daerah kota Bandung, dan majlis ta’lim, tidak hanya memakmurkan masjid DT, tapi juga beberapa aset wakaf lainnya. Seperti area pertokoan, Super Mini Market (SMM), dan lain sebagainya.

Menurut Salma, Santri Baitul Quran DT dari Lombok, salah satu kelebihan belajar di DT adalah banyaknya kajian ilmu yang disajikan di masjid tersebut. Materi yang disampaikan pun beragam, mulai dari kajian tauhid, tafsir, hadis, fiqih, dan ilmu keagamaan lainnya.

“Saya sudah sering mondok di mana-mana, tapi yang paling banyak kajiannya ya di sini. Lihat saja, orang lain itu jauh-jauh datang dari luar kota cuma buat ikut kajian Aa Gym. Masa’ kita santrinya yang tinggal di sini malah menyia-nyiakan, ” ujar Salma.

Mengetahui masjid ini merupakan aset wakaf, Salma berharap, Masjid DT Bandung bisa terus makmur dan berkembang. Sehingga lebih banyak lagi orang yang merasakan manfaat keberadaan masjid tersebut, dan menjadi amal jariah bagi muwakif (pewakaf) nya. (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT