. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT, Gudangnya Ilmu Agama

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung tak hanya memberikan kesan indah secara fisik dimata jamaahnya, tapi kemakmurannya juga membuat jamaah merasa betah. Seperti biasa, di malam hari, masjid DT Bandung selalu menyelenggarakan kajian ilmu yang di sampaikan oleh Tim Asatiz Pesantren. Adanya majlis ilmu ini membuat Masjid DT disebut sebagai gudangnya ilmu agama.

Sejumlah jamaah yang singgah di masjid tersebut, kebanyakan enggan beranjak dari tempat duduknya. Seperti Siti Aisyah, salah seorang jamaah Masjid DT, setelah melakukan salat magrib berjamaah, ia mengatakan tak ingin pergi dari masjid. Sehingga ia memilih untuk menetap di masjid tersebut hingga Salat Isya tiba, sembari menikmati sajian ilmu yang disampaikan.

Gak tahu kenapa, kalau sudah di masjid ini mah rasanya betah aja. Benarlah kata orang, kalau masjid adalah tempat paling nyaman dan menenangkan bagi orang islam. Rasanya males mau ke luar lagi, mau ikut kajian aja sampai isya,” ujar Siti.

Selain Kajian Ma’rifatullah bersama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang rutin digelar setiap Kamis malam, kajian Sirah Nabawi setiap Selasa malam juga menjadi kajian rutin yang menambah kemakmuran masjid tersebut.

Seperti pada Selasa (16/10), Ustaz Roni Abdul Fatah, sebagai pemateri yang ahli di bidang sejarah islam ini, menyampaikan materi mengenai pengusiran Yahudi Bani Nadhir.

Penguasaan materi terhadap sejarah islam yang dimiliki ustaz Roni sangat luas, sehingga penjelasannya pun sangat gamblang, dan mampu membuat jamaah yang mendengar seolah-olah berada pada masa itu.

“Kalau Ustaz Roni sudah menjelaskan tentang sejarah Islam, kita itu dibuat seolah-olah hidup di zaman itu,” kata Indah, salah seorang jamaah Masjid DT. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT