. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT Fasilitasi Jamaah dengan Rak Quran

Masjid dan al-Quran seperti menjadi dua hal yang tidak terpisahkan, di mana ada masjid, di situ juga ada al-Quran. Karenanya, Masjid Daaruut Tauhiid (DT) Bandung, bukan hanya mengutamakan kenyamanan dalam beribadah, namun juga memberikan kelengkapan fasilitas beribadah itu sendiri, salah satunya adalah al-Quran. Di mana membaca al-Quran merupakan bagian ibadah Umat Islam yang sering dilakukan ketika berada di masjid.

Siapa pun yang singgah ke Masjid DT untuk membaca al-Quran, akan sangat mudah menemukan rak-rak berisikan al-Quran yang tersusun rapih di setiap tiang masjid. Siroh, salah seorang Santri Karya Staff Tata Usaha dan Administrasi DKM DT, mengatakan, setiap dana wakaf dan infaq Masjid DT yang masuk, salah satu kegunaannya adalah untuk melengkapi fasilitas-fasilitas masjid, sesuai yang dibutuhkan.

“Untuk kebutuhan-kebutuhan fasilitas masjid, kita juga menggunakan dana wakaf dan infaq masjid yang masuk,” ujarnya.

Ketersediaan al-Quran yang cukup banyak di Masjid DT, juga memberikan manfaat yang besar terhadap sebagian jamaah dan santri. Ahsanu Nadia salah satunya, jamaah Masjid DT yang merasakan manfaat tersedianya al-Quran di setiap rak yang menempel di tiang masjid. Bagi Ahsanu, ketika lupa membawa al-Quran di masjid, ia tetap bisa menyempatkan untuk membaca al-Quran yang disediakan.

“Kalo mau ngaji di Masjid DT gak perlu bingung-bingung lagi nyari al-Quran. Bahkan ini rak nya ada di setiap tiang. Jadi kalau mau baca Quran gak harus jalan jauh, nyari-nyari dimana gitu,” kata Ahsanu, Rabu (11/7). (Ernawati)

LEAVE A COMMENT