. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Tahap Tiga Perluasan Masjid DT Eco Pesantren

Perluasan Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren tahap tiga, tengah dilakukan. Ada pun proses yang sedang dikerjakan saat ini adalah interior ruang pemateri dan ruang khusus KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang terletak di sebelah kanan dan kiri mihrab masjid. Kemudian disusul dengan pengadaan genset dan multimedia.

“Dari yang awal di-RAB-kan, ada penambahan pembangunan, khususnya yang pertama itu interior ruang tunggu tamu atau pembicara, sama ruangan Aa Gym. Kedua, genset. Ketiganya, baru multimedia. Multimedia itu pengadaan TV,” Kata Dede, pengawas pembangunan, pada Kamis (1/11).

Di waktu dan tempat terpisah, Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monotoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT menambahkan, pembangunan di tahap terakhir ini, tinggal finisshing ruang multimedia, pemasangan furniture di ruang aa, pemasangan TV, dan pengerjaan landscape di bagian belakang masjid.

TV sudah ada, tinggal pasang. Besok Sabtu mau dipasang. Genset. Jadi tinggal pemasangan-pemsangan saja. Di ruang Aa tinggal tempat tidur sama meja. Landsape, itu yang di belakang mihrab. Tinggal menanam rumput doang dikit,” jelas Bhketi, Jumat (2/11).

Dede, Pengawas Pembangunan Daarut Tauhiid (DT), mengatakan,  pembangunan aset wakaf di Eco Pesantren memiliki penambahan yang cukup signifikan, khususnya pada masjid dan Asrama Tahfiz. Sehingga masih banyak kesempatan bagi muwakif yang ingin berwakaf, untuk turut berpartisipasi membangun rumah Allah tersebut. (Erna/Agus)

LEAVE A COMMENT