. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT Eco Pesantren Hemat 53 juta

Pembangunan Masjid DT yang terangkum dalam program Wakaf Masjid 3 in 1, memasuki babak baru. Masjid DT Eco Pesantren dinyatakan sudah rampung 100 persen, sementara dua Masjid DT lainnya, yakni Masjid DT Serua dan Masjid DT Batam masih dalam proses pembangunan.

Agus Kurniawan, Direktur Fundraising Wakaf DT mengatakan, program Wakaf Masjid 3 in 1 akan diubah mengikuti rampungnya Masjid DT Eco Pesantren. “Pembagunan Masjid DT masih berlanjut, tapi nanti kemungkinan tidak Wakaf Masjid 3 in 1 lagi. Masjid DT Eco kan sudah selesai, tinggal dua masjid lagi,” kata Agus.

Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT menyebutkan, menjelang akhir Desember, Masjid DT Eco Pesantren sudah rampung 100 persen. Bukan hanya pekerjaan fisiknya saja, tetapi juga pekerjaan tambahan terakhirnya yang meliputi lanskap dan furniture ruangan mihrab.

Pembangunan Masjid DT Eco Pesantren ini meliputi pembangunan tahap 1 yang dilakukan pada tahun 2007 lalu, tahap 2, dan tahap 3 yang merupakan perluasan dan pekerjaan facade. Dana yang digunakan untuk melakukan seluruh pekerjaan di tahap 2 dan tahap 3 sebesar Rp. 4.063.817.911,-. Terjadi penghematan sebesar Rp. 53.827.128,-.

Penghematan ini merupakan selisih antara Rencana Anggaran Biaya Pembangunan (RAB) dengan Rencana Anggaran Biaya Proyek (RAP). RAB ini merupakan anggaran yang diajukan oleh konsultan sebagai acuan untuk melakukan pembangunan. Sementara itu, RAP merupakan anggaran biaya sesungguhnya.

“Perlu dicatat bahwa pekerjaan yang dilakukan di tahap 2 dan 3 ini merupakan perluasan. Kalau pembangunan tahap pertama kan sudah. Biaya yang dihabiskan ini, untuk tahap 2 dan tahap 3 saja. Alhamdulillah, terjadi penghematan, jika dilihat dari RAB awal,” jelas Bhekti, Kamis (20/12).

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pendiri sekaligus Pembina Wakaf DT mengatakan, program wakaf pembangunan Masjid DT merupakan peluang untuk mendapatkan rumah di surga dan pahala mengalir hingga Hari Kiamat. Bagi yang ingin berwakaf untuk Masjid DT, bisa langsung diantarkan ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung.

Selain itu, Wakaf juga bisa ditransfer melalui rekening Wakaf Masjid DT di Bank Mandiri Syariah; 7766 7766 33 atau melalui aplikasi Wakaf DT, Wakaf Hasanah, Yap!, MQpay, dan Kitawakaf.com. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call centre Wakaf DT: 085 200 123 123. (Agus)

LEAVE A COMMENT