. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT Bandung, Aset Wakaf Penuh Barokah

Ada yang berbeda dengan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung pada Kamis (25/10). Saat menggelar Kajian Ma’rifatullah yang rutin diadakan setiap Kamis malam di Masjid DT. Kajian rutin ini biasanya diisi langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren DT. Namun pada kesempatan kali ini, Aa Gym justru tengah berada di Australia untuk melakukan peresmian aset wakaf baru di Kota Perth, Australia.

Pada kesempatan ini, Habib Nabiel al-Musawa, Pimpinan Majelis Rasulullah, dipercayai sebegai pemateri Kajian Ma’rifatullah, menggantikan Aa Gym sementara waktu. Mengetahui bahwa Masjid DT berdiri dan dibangun dari dana wakaf, Habib Nabiel mengatakan, kekuatan wakaf ini lah yang membuat DT bisa menjadi pesantren yang besar, dan mengundang berkah.

Karenanya, sebelum mengakhiri tausiahnya, ia mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk ikut berwakaf, sebagai amal jariah. Ia menyampaikan, amal jariah berwakaf ini diumpamakan seperti pohon yang memiliki tujuh tangkai, dan dari setiap tangkai ada seratus butir buah, sehingga menjadi tujuh ratus kali lipat dari setiap harta yang diwakafkan.

“Allah menyuburkan harta itu kalau kita wakafkan. Oleh sebab itu, saya ingin menghimbau, mari wakafkan harta kita dengan niat karena Allah SWT. Kalau kita naruh uang seribu menjadi tujuh ratus ribu kita dapatkan, dan seterusnya. Maka mari kita jangan menjadi orang yang pelit. Kita keluarkan harta kita untuk wakaf, untuk infaq di jalan Allah SWT,” ajak Habib Nabiel, kepada ribuan jamaah yang hadir di Masjid DT. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT