. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Masjid DT Australia Hadir, Ini Ungkapan Muslim Indonesia di Australia

Berkat dana wakaf yang dihimpun KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) bersama Wakaf DT, lahan seluas 1400 meter persegi berhasil dibebaskan di 214 Nicholson Road, Longford, Perth, Australia.

Sebuah bangunan, yang dulunya digunakan sebagai rumah ibadah agama lain, berdiri di atas lahan tersebut. Setelah dibebaskan, bangunan dengan luas sekitar 750 meter persegi itu difungsikan menjadi masjid. Aa Gym menamainya Masjid al-Latif.

Muslim Indonesia di Perth Australia merasa bahagia dan terharu, seorang di antaranya Deni Nugraha, salah seorang pengurus Indonesian Ukhuwah Centre. Dia merasa bersyukur, Muslim Indonesia akhirnya memiliki “masjid sendiri”. Sebagai pengurus IUC, Deni mengatakan, DT Centre dengan Masjid al-Latifnya akan digunakan untuk memaksimalkan Syiar Islam di Australia, khusunya di Perth.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki “masjid sendiri” yang sudah kita usahakan berpuluh-puluh tahun untuk memiliki masjid. Alhamdulillah dengan kedatangan DT dan kehadiran Aa Gym, kita mendapatkan Masjid al-Latif, yang insya Allah akan kita makmurkan bersama, kita niatkan mensyiarkan Islam, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Australia, khususnya di Perth,” ungkap Deni, beberapa hari setelah persemian Masjid al-Latif, akhir Oktober lalu.

Perjuangan pembebasan lahan untuk Daarut Tauhiid Centre belum berakhir. Pembebasan lahan dan bangunannya itu masih memilki kekurangan dana. Butuh sebesar 2,8 milyar lagi untuk membebaskannya menjadi Daarut Tauhiid Centre seutuhnya.Wakaf DT memberikan peluang kepada siapa saja untuk ikut membebaskan lahan Daarut Tauhiid Centre sekaligus meraih rumah di surga, dengan Wakaf Masjid Lintas Batas.

Selain ditunaikan di Kantor Wakaf, Wakaf Masjid Lintas Batas bisa ditransfer melalui BNI Syariah; 48005 48005 atau Mandiri; 13200 6612 6666. Semua atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi lebih lengkap dan konfirmasi wakaf bisa menghubungi call Centre Wakaf DT; 085 200 123 123.(Agus)

 

LEAVE A COMMENT