. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Mari Berwakaf Sarana Pendidikan ke Lembaga Wakaf DT!

Wakaf merupakan amal ibadah yang paling mulia bagi kaum muslim. Mengapa? Karena pahala amalan ini bukan hanya didapat ketika yang mewakafkan (muwakif) masih hidup, tapi pahalanya mengalir terus meskipun muwakif telah meninggal dunia. Apalagi jika banyak orang yang memanfaatkannya dengan kegiatan kajian ilmu, atau kegiatan positif lainnya, pasti bertambah pula pahalanya. Seperti pengelolaan aset wakaf yang ada di Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT).

Berbagai kegiatan selalu aktif dilaksanakan di semua asset wakaf DT. Semua aset makmur dan produktif, dengan bebagai kegiatan dan kajian. Bahkan lebih dari itu,  Pondok Pesantren DT yang merupakan aset wakaf, dapat dikatakan menjadi sumber peradaban bagi masyarakat di sekitarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren DT, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya Lembaga Wakaf DT, yang semakin hari semakin profesional. Menurutnya, wakaf ini luar biasa amanah Allah SWT yang harus dikelola dengan sangat baik, sehingga menghasilkan kebaikan yang banyak, dunia dan akhirat.

“Beberapa syarat dan ketentuan bagi masyarakat jika ingin berwakaf di Lembaga Wakaf DT. Pertama, syarat wakaf harus ada wakif (orang yang mewakafkan). Kedua, syarat wakaf harus ada Nadzir (Lembaga Wakaf DT). Ketiga, harus ada harta benda yang diwalafkan. Keempat, harus ada ikrar wakaf. Kelima, harus ada peruntukan harta benda wakaf,” katanya pada Ahad (25/11).

Di Lembaga wakaf DT, dana wakaf diperuntukkan macam-macam. Ada yang untuk sarana ibadah, yaitu Program Wakaf Masjid 3 in 1. Kegiatan dan prasarana pendidikan (Graha Daarut Tarbiyah), kesehatan, peningkatan ekonomi umat (area pertokoan bazar DT), dan kesejahteraan umum lainnya yang tidak bertentangan dengan syariah, dan peraturan perundang-undangan.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan bisa langsung mengunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123.

(Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT