. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Manfaat Masjid DT Serua Bagi Santri dan Masyarakat

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Serua merupakan salah satu masjid yang masuk ke dalam program Wakaf 3 in 1 (Three in One), dan masih dalam pra pembangunan fisik. Meskipun demikian, menurut Akmal, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT Serua, masjid tersebut sudah sangat makmur, baik oleh santri maupun masyarakat sekitar.

Walau bangunannya masih sangat sederhana, Masjid DT Serua telah memberikan manfaat yang lebih kepada pesantren dan masyarakat sekitar. Di masjid tersebut, berbagai aktivitas dan kegiatan santri juga dilaksanakan. Seperti kegiatan ekstrakurikuler marawis, hadroh, halaqoh tahfiz, dan lain sebagainya.

Akmal menyampaikan, Masjid DT Serua saat ini hanya memiliki kapasitas sekitar  150 orang. Sementara  jumlah santri dan para civitasnya sudah mencapai hingga 360 orang. Belum ditambah dengan masyarakat sekitar yang juga turut memakmurkan masjid tersebut, pada waktu salat berjamaah telah tiba.

Sebagai Ketua DKM Masjid DT Serua, ia juga berharap, masjid tersebut dapat segera dibangun dengan ruangan yang lebih luas dan memadai. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaat dari aset wakaf tersebut.

“Kami mengajak kepada muwakif, sekiranya dapat bergabung dengan Wakaf DT dalam program wakaf masjid 3 in 1. Sehingga muwakif bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak, dan menyebarkan manfaat lagi kepada orang-orang atau jamaah yang mendapatkan manfaat dari kegiatan atau ibadah di masjid DT ini,” tutur Akmal. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT