. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Makmur, Kajian Makrifatullah Beri Kesempatan Beramal Jariah

Kemakmuran Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, yang merupakan aset wakaf DT, sudah tidak diragukan lagi. Hampir setiap hari masjid ini penuh oleh jamaah, terlebih ketika Hari Kamis. Pasalnya setiap Kamis, jamaah yang datang bukan hanya dari masyarakat sekitar masjid, tetapi juga dari berbagai daerah. Mereka datang untuk mengikuti kajian al-Hikam dan Kajian Makrifatullah bersama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Tidak hanya masjid, beberapa aset wakaf di lokasi pesantren tersebut juga turut makmur dengan hadirnya ribuan jamaah. Seperti area parkir, pertokoan, dan pelataran Super Mini Market. Hal tersebut merupakan salah satu bukti keberkahan aset wakaf, yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT, yang manfaatnya keberadaanya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Seperti biasa, dalam tausiahnya Aa Gym membahas mengenai nama-nama Allah (Asmaul Khusna). Menurut Widiana, salah seorang jamaah Kajian Makrifatullah, mengkaji nama-nama Allah dinilai cukup berat. Tetapi melalui Kajian Ma’rifatullah yang disampikan oleh Aa Gym, mengkanji Asamaul Husna menjadi mudah dipahami, karena Aa Gym menyampaikanya dengan bahasa yang sangat ringan.

“Mungkin ini yang membuat Kajian Makrifatullah sama Aa Gym banyak di minati jamaah. Saolnya bahasanya memang ringan, dan mudah dipahami juga oleh orang awam sekali pun,” ujar Widiana, Kamis (15/11).

Setiap Kajian Makrifatullah, Aa Gym juga selalu mengajak jamaahnya untuk berwakaf, sebelum mengakhiri tausiahnya dengan do’a. Dengan diiringi bacaan ayat-ayat al-Quran dan sholawat, para petugas sorban wakaf (sorkaf) terlihat berkeliling di antara jamaah, untuk memberikan kesempatan beramal jariah kepada jamaah yang hador dengan berwakaf. (Erna)

LEAVE A COMMENT