. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Majid DT Bandung Selalu Makmur dengan Kajian Muslimah

Belajar tentang hikmah ibadah haji, puluhan Santri Karya (Karyawan) muslimah, Pesantren Daarut Tauhiid (DT), antusias mengikuti kajian muslimah di Masjid DT Bandung, pada Rabu (19/9). Kajian yang digelar secara rutin ini menjadikan masjid tersebut selalu terlihat makmur.

Tema yang disampaikan mengenai ibadah haji, oleh Ustazah Ayu Sri Rahayu, selaku pemateri kajian muslimah, menarik perhatian Santri Karya yang menyimaknya. Di ruang utama Masjid DT Bandung, Ayu berhasil menghadirkan rasa rindu akan Tanah Suci di hati para Santri Karya muslimah DT yang hadir. Tidak sedikit dari mereka yang menitikkan air mata, ketika Ayu menggambarkan kenikmatan beribadah di Tanah Suci tersebut. Setiap ibadah yang dilakukan di Masjidil Haram, akan dilipat gandakan ganjarannya hingga  beribu-ribu kali lipat.

Menurut Ayu, ibadah haji yang dilakukan oleh umat muslim, adalah wujud dari ketakwaan seseorang, sebagai bentuk komitmen kepada Tuhannya. Sehingga mereka rela mengantri, meskipun harus menunggu giliran hingga belasan bahkan puluhan tahun lamanya.

“Tugas kita itu hanya ikhtiar, hanya mempersiapkan, yang memberangkatkan kita kapan dan dalam keadaan seperti apa itu adalah urusannya Allah,” ujar Ayu.

Ayu menyarankan, bagi siapapun yang merindukan untuk beribadah haji maupun umrah, langkah pertama yang a dilakukan adalah mempersiapkan bekal. Baik bekal materi maupun ilmu, secara lahiriah dan batiniahnya.

“Persiapan ilmu itu sangat penting. Aspek ilmu yang digunakan ketika haji itu bukan hanya ilmu mengenai ritual haji saja, tapi juga ilmu ibadah lainnya yang menunjang kekhusyuan kita dalam beribadah. Sehingga harus kita persiapkan dari sekarang,” tambah Ayu. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT