. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Lift Masjid DT Beri Kemudahan Jamaah Resiko Tinggi

Sebagai pesantren yang dikenal oleh masyarakat luas, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Bandung, berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada santri dan masyarakat, khususnya dalam hal ibadah.Karenanya, melalui program wakaf pembangunan masjid yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT, Masjid DT Bandung dilengkapi dengan fasilitas berupa lift.

Lift tersebut menghubungkan lantai satu hingga lantai tiga, dan hanya dikhususkan untuk jamaah beresiko tinggi (Risti). Tujuannya, agar jamaah Risti dapat merasakan nikmatnya beribadah di rumah Allah.

Dini, salah seorang jamaah Masjid DT mengatakan, kelengkapan fasilitas yang dimiliki Masjid DT tidak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga kemudahan beribadah bagi semua kalangan. Termasuk jamaah yang difabel dan lansia, yang tidak memungkinkan untuk menaiki tangga.

“Justru dengan adanya lift itu memudahkan akomodasi untuk jamaah yang datang. Apalagi di DT ini kan banyak jamaahnya yang difabel, terus santri yang lansia juga banyak. Adanya lift di masjid ini saya rasa tidak berlebihan, tapi justru memberi kemudahan,” ujar Dini, pada Sabtu (1/12).

Mengetahui masjid ini merupakan aset wakaf, Dini berharap, masyarakat menjadi tergerak hatinya untuk berwakaf. Sehingga lebih banyak lagi orang yang merasakan manfaat keberadaan masjid tersebut, dan menjadi amal jariah bagi muwakif (pewakaf) nya.

“Kalau melihat Masjid DT seperti ini, masyarakat jadi terinspirasi untuk berwakaf. Soalnya hasilnya kelihatan, masjidnya bagus, nyaman, ramai lagi jamaahnya,” sambungnya. (Ernawati)

 

 

 

 

LEAVE A COMMENT