. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Lift Graha Daarut Tarbiyah Mulai Dipasang

Dede Suhendar, Pengawas Pembangunan Graha Daarut Tabiyah Pesantren Daarut Tauhiid (DT) menyampaikan, pemasangan lift untuk Graha Daarut Tarbiyah sudah mencapai 65 persen. Pengerjaannya sudah mulai memasang pintu lift, sangkar lift, rel lift, dan instalasi mekanik dan elektrik.

Hal senada juga disampaikan oleh Gunawan, Site Manager Pembangunan Graha Daarut Tarbiyah. Katanya, lift yang menghubungkan lantai basement hingga lantai empat masih setting, tetapi material sudah mulai masuk semuanya.

“Masih ada pembangunan yang lain-lain, maka pengerjaan lift dihentikan dulu untuk software pengoprasiannya. Menunggu kita beres dulu, baru dioperasikan. Tapi untuk perangkatnya, saya lihat sudah semua, terpasang,” ujar Gunawan, pada Rabu (5/12).

Posisi lift berada di tengah-tengah tiga gedung, yakni gedung A, B, dan C. Pintu lift menghadap ke gedung A, dan dapat di akses dari lantai basement, lantai satu, dua, tiga, dan empat.

Selain Masjid DT, Graha Daarut Tarbiyah merupakan salah satu aset wakaf yang dilengkapi dengan lift. Lift yang memfasilitasi gedung tersebut dipasang untuk memudahkan akses santri Program Masa Keemasan (PMK). Karena para santrinya sudah lanjut usia (lansia), dengan usia 40 hingga 80 tahun. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT