. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Latihan PBB di Aset Wakaf Jadikan Ladang Dakwah DT

Bagi Santri Karya (Karyawan) Daarut Tauhiid (DT), Hari Jumat merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Pada hari itu, seluruh santri karya rutin melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di atas aset wakaf DT. Latihan PBB ini menjadi momen kebersamaan dan ajang silaturahim antar santri, baik Santri Karya Yayasan DT, maupun dari beberapa anak perusahaan yang berada di bawah naungan DT, termasuk Santri Karya dari Lembaga Wakaf DT.

Di lapangan parkir DT dan Dome Sentral Lima, pusat kegiatan tersebut dilaksanakan. Sehingga secara otomatis, aset wakaf DT menjadi lebih makmur. Sebagai Pimpinan Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Ia berharap, latihan PBB secara istiqamah, dapat memberikan dampak positif terhadap kedisiplinan santri. Baik disiplin dalam bekerja, maupun dalam beribadah.

Di aset wakaf tersebut Aa Gym menyampaikan, Latihan PBB dapat menjadi salah satu jalan dakwah dan ladang amal bagi yang melakukannya dengan ikhlas. Mengajak orang lain untuk lebih berdisiplin, karena menurutnya disiplinlah yang mendatangkan karomah dan keberkahan.

“Jadi cara dakwah kita itu sangat beragam. Aa ingin sekali semua kawan-kawan ini terlibat di dalam dakwah. Dakwah itu kan tidak harus ceramah seperti ini semuanya, setiap orang punya kemampuan masing-masing, tapi wajib terlibat dalam urusan dakwah. Termasuk ini latihan-latihan PBB begini,” tutur Aa Gym, pada Jumat (28/9).

Aset wakaf yang digunakan untuk dakwah, selain bertambah makmur, pastinya akan menambah keberkahan, seperti yang disampaikan oleh Aa Gym. Keberkahan inilah yang mengundang karomah dan melipatgandakan pahala orang yang berwakaf, serta yang memakmurkannya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT