. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kursi Jamaah Resti, Bukti Fasilitas di Aset Wakaf Bermanfaat

Tepat di dekat tempat penitipan alas kaki, terdapat satu loker kaca yang berisi kursi-kursi. Rupanya, kursi-kursi itu tidak dapat dipinjam siapa saja. Hanya orang-orang tertentu yang dapat meminjam dan menggunakannya.

Kursi-kursi itu adalah fasilitas di Masjid Daarut Tauhiid (DT) yang merupakan aset wakaf, bagi jamaah yang sudah lanjut usia dan resti (resiko tinggi). Kursi itu sangat bermanfaat untuk memudahkan mereka dalam ibadah salat, maupun saat berwudu. Lokasi tempat kursi-kursi itu dipajang, juga tidak jauh dari lokasi wudu, dan Aula Daarul Hidayah, serta lift yang dapat membawa mereka menuju lantai dua dan tiga.

Ami, salah seorang jamaah lanjut usia menuturkan, kursi untuk jamaah lansia dan resti itu jarang sekali disediakan di masjid-masjid lain. Maka, ia pun mengapresiasi pengurus Masjid DT, dan semua yang terlibat di dalamnya, mengenai fasilitas kursi yang disediakan tersebut. “Bunda sering berkunjung ke masjid-masjid lain, di antar oleh anak bunda. Tapi, tidak menemukan kursi seperti yang di Masjid DT ini. Mungkin di masjid lain ada, hanya bunda baru temukan di sini saja,” ungkapnya pada Rabu (3/1).

Ia menyampaikan, aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT, benar-benar diperhatikan fasilitas dan program-program untuk memakmurkannya. “Ini bunda ke sini karena mau tahu tentang pesantren untuk yang seusia bunda. Tapi sudah full ya sampai periode ini. Bunda waiting list jadinya, tapi tidak apa-apa. Ya, masjid ini dapat dimakmurkan oleh siapa saja, termasuk oleh nenek-nenek seperti bunda,” jelasnya.

Kepuasan jamaah terhadap layanan dan fasilitas yang ada di Masjid DT, tentu tak hanya mengalirkan pahala bagi yang mengurusnya, tapi mengalir pula pada muwakif yang mewakafkan hartanya untuk Masjid DT.

Saat ini Program Wakaf Masjid 3 in 1 masih dibuka. Sahabat dapat turut serta berwakaf dengan transfer ke rekening BSM: 7766776633. Informasi selengkapnya silakan hubungi Call Center Wakaf DT: 085200123123.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT