. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kolaborasi Tiga Lembaga ini Siap Distribusikan Wakaf Al-Quran

Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), mengalokasikan 5000 mushaf al-Quran Plus untuk didistribusikan ke Lombok, baik wilayah yang terdampak bencana maupun yang tidak. Menurut Hafizullah, Manager Fundraising Wakaf DT, keberadaan mushaf al-Quran di lombok sangatlah menipis pasca terjadinya gempa, sehingga Lombok berhak untuk menerima wakaf mushaf al-Quran Plus tersebut.

Berbeda dengan sebelumnya, wakaf al-Quran yang kedua ini memiliki unsur dakwah yang lebih. Karenanya, di dalam pendistribusian Mushaf al-Quran Plus, Lembaga Wakaf DT berkolaborasi dengan dua lembaga-lembaga yang ada di DT. Diantaranya, Lembaga Amil Zakat Nasional DT Peduli, dan Lembaga Baitul Quran DT.

“DT Peduli yang akan mendata di sana dan penyalurannya. Sedangkan Baitul Quran nanti yang akan mengajarkan metodenya. Akan ada Ustaz dari Baitul Quran yang juga kita kirim ke sana untuk mengajarkan metode menghafal 150 menit, dengan menggunakan mushaf al-Quran Plus ini, ” jelas Hafiz.

Adanya kerjasama antar tiga lemabaga ini, diharapkan pendistribusian wakaf al-Quran Plus dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran. Sehingga manfaat keberadaan mushaf tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh lembaga-lembaga, pesantren, maupun masjid di Lombok yang membutuhkan.

Hafiz menyampaikan, 5000 mushaf yang akan disalurkan ke Lombok pada September ini, sasaran utamanya adalah pesantren, lembaga tahfiz dan masjid. Kenapa? Karena sejak adanya program wakaf al-Quran yang pertama, yang paling banyak mengajukan permintaan untuk menerima wakaf al-Quran adalah lembaga-lembaga tahfiz dan pesantren.

“Jadi sekarang ini bukan hanya terbatas untuk infentaris masjid saja. Tapi kita perluas lagi penyalurannya supaya manfaatnya juga lebih banyak dirasakan oleh penerima mushaf tersebut,” tembah Hafiz. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT