. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kilas Balik Program Wakaf DT 2018

Di Tahun 2018, Wakaf DT menggulirkan lebih banyak peluang meraih pahala mengalir abadi dibanding tahun sebelumnya. Wakaf Masjid 3 in 1, Program Wakaf Quran Plus, Wakaf Ketahanan Pangan, Wakaf Asrama Tahfiz, Wakaf Graha Tarbiyah dan Wakaf Umum sejak awal tahun 2018.

Pada Desember 2018, Program Wakaf Asrama Tahfiz dinyatakan sudah ditutup, menyusul rampungnya pembangunan Asrama Tahfiz di Eco Pesantren DT. Terjadi penghematan sebesar 63 juta rupiah.

Di bulan yang sama, Masjid DT Eco Pesantren yang merupakan salah satu masjid program Wakaf Masjid 3 in 1, juga dinyatakan rampung 100 persen. Pembangunan Masjid DT Eco Pesantren mengalami penghematan sebesar 53 juta rupiah.

Sebanyak 6.724 mushaf Wakaf Quran Plus disalurkan ke 33 masjid, 14 pesantren tahfiz, 2 madrasah, dan 12 majelis taklim. Dari jumlah itu, sebanyak 5000 mushaf diberikan kepada pesantren tahfiz dan masjid terdampak gempa di Lombok. Sisanya disebarkan ke berbagai masjid di Bandung Raya, Garut, Bogor, Bekasi, Jakarta, dan Lampung.

Karena mushaf wakaf Quran Plus didesain untuk menghafal dengan metode 150 menit, selain menyalurkan mushafnya, Wakaf DT juga menggelar pelatihan metode menghafal 150 menit tersebut. Pelatihan perdana digelar di Lombok pada November.

Pada Mei 2018, Wakaf DT menggulirkan Wakaf Sadar Pendidikan untuk membangun semua fasilitas pendidikan formal DT. Program ini diawali dengan pembangunan Asrama Serua yang dibangun di depan Masjid DT Serua. Sampai Desember, progres pembangunannya sudah mencapai 21 persen.

Pada Oktober 2018, Wakaf DT menggulirkan Program Wakaf Masjid Lintas Batas, yakni program Pendirian DT Centre di Perth Australia. Lahan dan bangunan di 214 Nicholson Road, Longford, Perth, Australia ini berhasil dibebaskan dengan dana wakaf. Bangunan itu difungsikan menjadi masjid yang diberi nama Masjid al-Latif.

Butuh dana 7,8 milyar rupiah untuk membebaskan keseluruhan tanah seluas 1400 m2 dengan bangunan seluas 750 m2 di atasnya itu. Dana wakaf uang sudah terkumpul mencapai 6,5 milyar.

Ustaz Fahrudin, Direktur Utama Wakaf DT mengungkapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para wakif yang telah mewakafkan hartanya. Dia berharap, semua wakaf tersebut bisa menjadi jalan untuk memperoleh rida dan pertolongan Allah SWT, serta surga-Nya kelak. (Agus)

 

 

 

 

 

LEAVE A COMMENT