. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Khataman Quran, Santri Karya Rasakan Keberkahan Aset Wakaf

Sudah dua bulan, Santri Karya (karyawan) Daarut Tauhiid (DT) melaksanakan Program One Day One Juz (ODOJ), dan sudah pula melaksanakan dua kali khataman. Pada Bulan November 2018, khataman dilaksanakan di Dome Sentral Lima, sedangkan pada Bulan Desember, khataman dilaksanakan di Masjid Daarut Tauhiid. Kedua tempat tersebut merupakan aset wakaf yang dikelola secara amanah dan profesional oleh Lembaga Wakaf DT.

Mulai pukul 07.00 WIB, para Santri Karya mulai berdatangan ke Masjid DT. Santri Karya akhwat mengenakan gamis hitam dan jilbab bernuansa hijau. Sedangkan Santri Karya ikhwan mengenakan celana hitam, jasko putih, dan peci putih. Mereka duduk berbaris dengan rapi, dan acara pun resmi dimulai pukul 07.30 WIB.

Di Bulan Desember ini, karena menjelang hari libur, maka khataman al-Qurannya sedikit berbeda dengan bulan lalu. Jika sebelumnya di hari terakhir atau khataman, Santri Karya secara bersamaan membaca al-Quran sebanyak satu juz. Di bulan kedua ini, mereka bersamaan membaca al-Quran sebanyak dua juz sekaligus, yakni juz 29 dan 30.

Fina, salah seorang Santri Karya yang mengikuti khataman al-Quran mengungkapkan, ia bersyukur dapat mengikuti Program ODOJ yang dianjurkan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ini. Ia pun terharu dapat mengikuti prosesi khataman Quran di Masjid DT, bersama Santri Karya lainnya.

“Sebuah anugrah dari Allah SWT dapat berkarya di sini. Pimpinan di sini, khususnya Aa Gym, selalu mengarahkan untuk terus mendekat ke Allah, di antaranya dengan ikut Program ODOJ ini. Dibanding dengan khataman di Dome Sentral Lima, khataman di Masjid DT ini rasanya jauh lebih khusyuk. Semoga semua yang ikut khataman mendapat pahala dari Allah, termasuk yang berwakaf untuk Masjid DT ini,” tuturnya.

Ia juga mengutarakan, berwakaf bagi Masjid DT merupakan kesempatan emas bagi siapa pun. Pasalnya, Masjid DT di mana pun, baik yang di Bandung, maupun di Jakarta, dikelola dengan baik oleh Lembaga Wakaf DT dan DKM nya. “Beruntung pisan yang wakaf untuk Masjid DT mah, insha Allah pahala ngalir terus,” katanya.

Tiga masjid yang dimaksud dalam Program Wakaf Masjid 3 in 1 ialah Masjid DT Batam, Masjid DT Eco Pesantren (Parongpong, Kabupaten Bandung Barat), dan Masjid DT Serua. Bagi sahabat yang tertarik berwakaf untuk Program Wakaf Masjid 3 in 1, silakan transfer ke Rekening BSM: 7766-7766-33. Jika menggunakan BSM SMS Banking, ketik TRS <spasi> kode rekening <spasi> nominal transfer <spasi> PIN kirim ke 3355. Informasi selengkapnya silakan hubungi: 085200123123.
(Cristi Az-Zahra)

 

 

 

LEAVE A COMMENT