. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Ketua Yayasan DT Ungkap Lima Keutamaan Berwakaf

Menginformasikan mengenai keutamaan berwakaf, tidak hanya dilakukan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan Daarut Tauhiid (DT) yang merupakan nazhir Wakaf DT, juga ikut aktif menginformasikan keutamaan wakaf tersebut, melalui akun media sosial milikinya.

Tampak pada akun Facebook miliknya pada Rabu (28/11), Gatot menulis dan mengunggah foto yang berisikan tentang lima keutamaan berwakaf. Pertama, pahala wakaf akan terus mengalir, meskipun wakif sudah meninggal. Kedua, salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Ketiga, mendidik disiplin dalam ketaatan terhadap ajaran Islam. Keempat, wakaf untuk peningkatan peradaban umat, guna kepentingan umum. Kelima, melatih diri untuk peduli terhadap sarana kepentingan umum.

“Ayo! Kita harus bertekad menjadi orang yang cerdas menurut Rasulullah Muhammad saw. Yaitu, orang yang selalu ingat akan kematian, dan menyiapkan bekal kehidupan setelah mati. Salah satunya dengan amal wakaf, karena wakaf akan memperpanjanga umur amal kita Kita sudah tiada, namun amal kita akan terus hidup sampai akhir dunia, alhamdulillah,” tuturnya.

Hal yang disampaikan oleh Gatot, senada dengan Sabda Rasulullah Muhammad saw, bahwa da tiga amal yang pahalanya tidak terputus, walaupun orang itu telah meninggal dunia. Pertama, pahala dari ilmu yang bermanfaat. Kedua, pahala dari doa anak saleh yang mendoakan. Ketiga, sedekah jariyah (wakaf).

Gatot juga menyarankan masyarakat muslim di Indonesia, untuk memaksimalkan peluang amal wakaf yang tersedia di DT, khususnya yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Cara berwakafnya, bisa dengan datang langsung ke kantornya di Jalan Gegerkalong Girang No. 67, transfer wakaf, atau layanan jemput wakaf dengan menghubungi Call Center: 085-200-123-123). “Semoga kita semua dimudahkan oleh Allah untuk berwakaf,” pungkasnya.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT