. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Keterbatasan Fasilitas, Santri Tetap Semangat Ikuti PTS

SMP Adzkia Islamic School (AIS) Daarut Tauhiid (DT) Serua Tangerang, pada Senin (8/10), mulai melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) hingga Senin, (15/10). Suasana PTS tahun ini terasa berbeda, karena dilaksanakan di ruangan terbuka. Walaupun memanfaatkan saung-saung yang ada di sekitar pesantren, santri tetap terlihat semangat dan fokus mengerjakan soal-soal yang ada di tangan mereka.

Menurut Lisa, Wakil Kepala Kurikulum SMP AIS DT Serua, kegiatan PTS ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur ketercapaian santri mempelajari materi yang sudah disampaikan selama tiga bulan. Meskipun kondisi fasilitas dan sarana belajar mereka sangat terbatas, namun tidak membatasi kemampuan santri untuk tetap berprestasi. Ia berharap, dengan semangat dan kegigihan para santri SMP AIS DT Serua, bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

“Walaupun dengan kondisi terbatas, mereka mengerjakan soal di saung-saung dan serambi masjid sebagai pengganti kelas sementara. Semoga mereka mendapat hasil yang terbaik dengan semangat yang mereka tunjukan dari beberapa hari ini,” ujarnya.

SMP AIS DT Serua merupakan salah satu lembaga pendidikan yang beroprasional di aset wakaf DT. Karenanya, Lembaga Wakaf DT dalam hal ini bertanggung jawab untuk memberikan fasilitas dan sarana pendidikan yang layak, sehingga santri dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan optimal.

Setelah melakukan survei atas keretakan gedung asrama dan ruang kelas di Pesantren DT Serua, Hafizullah, Manager Fundraising Wakaf DT mengatakan, akan segera dilakukan perbaikan insfrastruktur DT Serua melalui program wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan. Adanya program ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses pembangunannya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT