. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kesempatan Berwakaf Asrama Tahfiz Masih Terbuka

Pekerjaan pemasangan paving block pada halaman Asrama Tahfiz di Eco Pesantren, sudah berada pada angka 65 persen. Kemudian pemasangan paving block akan dilanjutkan ke jalan menuju asrama, yang ada di depan Masjid Eco Pesantren. Adapun pemasangan saluran u-ditch baru sekitar 50 persen. Dede, Pengawas Pembangunan Daarut Tauhiid (DT), menyampaikan, semua material sudah tersedia, termasuk material untuk paving block.

Selain pemasangan paving dan pembuatan saluran u-ditch, Dede mengatakan juga tengah mengerjakan perapihan Dinding Penahan Tanah (DPT), yang mengarah ke masjid.

“DPT ini juga merupakan penambahan dari pembangunan asrama tahfiz. Awalnya itu DPT kan tidak ada, karena sebelumnya kita tidak mendesign akses dari arah masjid. Akhirnya dibikin akses, dan disepakati oleh bagian perencanaan pembangunan,” ujar Dede.

Menurutnya, tanah yang berada di sekitar Asrama Tahfiz adalah tanah yang ditimbun, bukan tanah asli. Sehingga jika tidak dibangun DPT bisa mengakibatkan longsor.

“Memang kalau melihat lokasi lapangan, kebutuhan DPT menjadi sangat urgent, karena itu tanahnya gembur. Konsekuensinya ya muncul lagi anggaran baru untuk untuk DPT. Kalau tidak di DPT bisa longsor,” tambahnya.

Ke depannya, bagunan Asrama Tahfiz sebanyak tiga lantai yang terletak di kawasan Eco Pesantren DT ini, diharapkan tidak hanya melahirkan para generasi penghafal al-Quran. Tapi, juga mempersiapkan para guru pengajar al-Quran, yang siap untuk mengamalkan ilmunya, dan berperan aktif dalam membumikan al-Quran. Sehingga ini menjadi kesempatan bagi siapa pun yang ingin memiliki pahala penghafal al-Quran dengan berwakaf Asrama Tahfiz. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT