. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kepala SMA AIS, Lantik Pengurus Organisasi Sekolah di Aset Wakaf

SMA Adzkia Islamic School (AIS) Daarut Tauhiid (DT), pada Rabu (3/10), kembali melakukan pelantikan pengurus Organisasi Siswa di lapangan sekolah, dengan suasana terbuka dan menyatu dengan alam. Memanfaatkan aset wakaf sarana pendidikan yang ada, Ustaz Ahmad Najib, Kepala SMA AIS DT Serua, melantik sebanyak 109 santri. Terdiri dari 40 orang Pengurus OSIS, 23 orang Pengurus Pramuka, 21 orang Pengurus Palang Merah Remaja (PMR), dan sisanya 25 orang termasuk ke dalam Pengurus Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK).

Walau pun kegiatan pelantikan tersebut dilakukan di lapangan terbuka, yang hanya beralaskan paving block dan beratapkan langit, namun tetap berjalan dengan khidmat. Usai membacakan janji pelantikan, maka secara otomatis kepemimpinan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), dan Majelis Permusyawarahan Kelas (MPK), secara resmi berpindah tangan kepada pengurus organisasi sekolah yang baru.

“Mudah-mudahan dengan lengkapnya organisasi di Adzkia, media mereka untuk belajar berorganisasi bisa lebih maksimal lagi. Hal ini tentunya bagus dijadikan pembelajaran ketika mereka terjun ke masyarakat nantinya,” kata Ustazah Santi, Guru Mata Pelajaran Sosiologi, SMA AIS DT Serua.

Tidak bisa dipungkiri, Hafizullah, Manager Fundraising Wakaf DT mengatakan, sarana dasar pendidikan di DT Serua memang masih memiliki banyak keterbatasan. Termasuk fasilitas asrama, ruang belajar dan aula pertemuan. Terlebih setelah mengalami keteratakan pada bangunan asrama dan kelas.

Sehingga, melalui program terbarunya yang bernama Wakaf Sadar Pendidikan, Lembaga Wakaf DT saat ini fokus untuk melakukan pembangunan sarana dasar pendidikan di DT Serua. Tujuannya agar santri mendapatkan fasilitas yang lebih layak dan nyaman dalam belajar. (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT