. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kemudahan Berwakaf Bagi Generasi Milenial

Tidak semua orang di Indonesia dapat mengunjungi Kantor Lemabaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Maka, Lembaga Wakaf DT pun memberikan kemudahan bagi para muwakif, dalam menyalurkan dana yang ingin mereka wakafkan.

Gatit Kunta Kumara, Ketua Yayasan Daarut Tauhiid (DT) menyampaikan, wakaf yang disalurkan oleh muwakif, dikelola dengan amanah dan profesional oleh Lembaga Wakaf DT. Ada audit internal dan eksternal terhadap lembaga, sebagai bukti adanya evaluasi dan tingkatan kualitas dalam mengelola dana wakaf para muwakif.

Pertama, berwakaf melalui MQPay, yakni aplikasi yang menyerupai e-money, dan dikembangkan oleh MQ Digital Daarut Tauhiid. Wakaf DT memilih bekerja sama dengan MQPay, agar dapat memberikan kemudahan berwakaf melalui aplikasi tersebut. Caranya, lakukan registrasi di MQPay, login dan pilih menuw akaf, pilih wakaf yang diinginkan; misal Wakaf Quran Plus atau wakaf Masjid 3 in 1, lalu masukan nominal, dan pilih metode pembayaran, terakhir tunaikan wakaf sesuai metode pembayaran.

Kedua, berwakaf Mobile Banking dan Internet Banking. Apa pun rekening bank yang muwakif miliki, cara berwakaf melalui mobile banking dan internet banking ini, hampir sama. Caranya ialah, pilih menu transfer, lalu masukan nomor rekening sesuai program wakaf yang dipilih. Misal, Wakaf Ketahanan Pangan; BNI Syariah 8300383006, tulis akad wakafnya sesuai jenis wakaf yang dipilih, dan masukan pin transaksi.

Rudi, salah seorang Alumni Program Santri Siap Guna (SSG) DT menyampaikan, langkah Wakaf DT memberikan layanan wakaf secara online, memudahkan generasi millennial di mana pun berada untuk berwakaf. Sosialisasi menggunakan akun instagram @wakafdt juga dinilai sangat baik, dan membantu mengedukasi generasi milenial tertarik melakukan amal wakaf ini. “Semoga semakin banyak generasi millennial yang tertarik untuk berwakaf, dan memahami pentingnya wakaf untuk dunia dan akhirat,” katanya pada sabtu (29/12). (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT